Permintaan Gas Saat Idul Fitri Diprediksi Naik, Pertamina Tambah Pasokan LPG

loading...
Permintaan Gas Saat Idul Fitri Diprediksi Naik, Pertamina Tambah Pasokan LPG
ilustrasi
BANDUNG - Pertamina telah menyiapkan penambahan volume gas LPG terutama kemasan 3 kg, mengantisipasi kenaikan permintaan jelang Idul Fitri 1442 H.

Sales Branch Manager Pertamina Kota Bandung, Warih Wibowo menyatakan, jelang Hari Raya Idulfitri nanti sudah menyiapkan kuota tambahan sebanyak 5 persen. Yakni dari distribusi harian untuk Kota Bandung per 2 Mei 2021 tercatat sebanyak 294 metrik ton atau 98 ribu tabung per hari.

Baca juga: Berkejaran dengan Waktu, Arus Mudik di Pantura Mulai Terpantau Padat Merayap

Warih menuturkan, cadangan ekstra sebanyak 5 persen ini guna mengantisipasi apabila terjadi lonjakan permintaan saat menjelang Lebaran 2021 ini. Walau pun, dari pemantauan di tahun lalu konsumsi LPG hanya mengalami kenaikan sebesar 1 persen.

“Kita koordinasi dengan jajaran Disdagin. Kita tetap pantau arahan pemerintah tahun ini dilarang mudik. Kami sepakat untuk mengamankan pasokan kita menambah," katanya.



Baca juga: Terungkap di Persidangan, Korban Penganiayaan Habib Bahar Terima Kompensasi Rp25 Juta

Dia memprediksi kebutuhan akan naik 5 persen, dari kebutuhan normal. Guna menopang persiapan tersebut, Warih sudah meminta agar pangkalan dan SPBE tetap bersiaga saat hari libur, termasuk Sabtu dan Minggu untuk tetap beroperasi. Kemudian setiap tanki di seluruh SPBE pun dipersiapkan terisi penuh.

“Pertama kita pastikan semua SPBE terisi secara optimal tankinya. Jadi menghadapi kenaikan harga mendadak, kita sudah siap. Mengantisipasi gangguan bencana atau sebagainya, kita sudah siapkan alternatif gangguan dan mendesain distribusi dari Tanjung Priok. Ketiga ada suplai cadangan dari Cirebon," katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top