Pemprov Kalteng Harap Food Estate Libatkan Petani Secara Langsung

Selasa, 04 Mei 2021 - 17:04 WIB
loading...
Pemprov Kalteng Harap Food Estate Libatkan Petani Secara Langsung
Pemprov Kalteng berharap program food estate bersifat padat karya dan melibatkan masyarakat petani secara langsung.
A A A
KAPUAS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menyampaikan permohonan secara khusus kepada Kementerian Pertanian. Pihaknya berharap agar tetap dapat mengalokasikan stimulan bantuan sarana produksi pertanian, berupa benih dan pupuk.

Kemudian, pihaknya juga berharap kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terus mendukung perbaikan infrastruktur pendukung. Khususnya, seperti tanggul-tanggul dan jaringan irigasi yang dilengkapi dengan pintu-pintu air, jalan, jembatan, dan lain-lain.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti saat membacakan sambutan Gubernur KaltengSugianto Sabranpada kunjungan kerja (kunker) Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Momon Rusmono. Kunker tersebut dalam rangka gerakan percepatan tanam massal di kawasan food estate.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Dampingi Sejumlah Menteri Tinjau Kawasan Food Estate

Acara berlangsung di Desa Bentuk Jaya, Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (4/5/2021). Kegiatan gerakan percepatan tanam massal diawali dengan peninjauan area lokasi tanam oleh Sekjen, Kepala Dinas TPHP beserta rombongan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman massal, dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

“Kami juga sangat mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan dapat lebih bersifat padat karya, dengan melibatkan masyarakat petani secara langsung. Dukungan dari semua kementerian terkait dan stakeholders (pemangku kepentingan) yang terlibat tentu sangat penting untuk menyukseskan Program Strategis Nasional ini,” ucapSunarti.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat petani dan para petugas penyuluh, agar tetap semangat bahu-membahu membangun Kalteng.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat petani dan para petugas penyuluh, agar tetap semangat bahu-membahu membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai ini,” ujarnya. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)