245 Rumah Rusak, 2 Meninggal Akibat Puting Beliung di Tulang Bawang Lampung

Jum'at, 22 Mei 2020 - 10:45 WIB
loading...
245 Rumah Rusak, 2 Meninggal Akibat Puting Beliung di Tulang Bawang Lampung
Wakapolda Lampung Brigjen Polisi Sudarsono meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di Tulang Bawang, Lampung, Jumat (22/5/2020). Foto iNews TV/Supriyadi
A A A
TULANG BAWANG - Sebanyak 245 rumah warga rusak, dua orang meninggal dan enam orang luka-luka akibat angin puting beliung di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung . Angin puting yang berdampak pada tiga desa, Desa Tri Mulya Jaya, Desa Tri Tunggal Jaya dan Desa Dwi Warga, berada di Kecamatan Banjar Agung.

Wilayah yang terdampak angin puting beliung ini berada di dua kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang. Desa-desa di dua kecamatan tersebut yakni, Desa Tri Mulya Jaya, Desa Tri Tunggal Jaya dan Desa Dwi Warga Tunggal Jaya di Kecamatan Banjar Agung, sedangkan Desa Purwa Jaya di Kecamatan Banjar Margo.

Pasca-diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan korban jiwa dan ratusan rumah rusak Wakapolda Lampung Brigjen Polisi Sudarsono meninjau lokasi, Jumat (22/5/2020). (Baca: Gelombang Tinggi Hantam Aceh Barat Daya, 38 Rumah Ambruk)

Wakapolda Lampung menyampaikan pihaknya menurunkan pasukan untuk melakukan pengamanan, Brimob sebanyak satu (1) pleton dan satu (1) kompi personil dari Polres Tulang Bawang.

Selain itu Wakapolda Lampung Brigjen Polisi Sudarsono juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah serta mengimbau masyarakat agar tetap waspada bancana yang bisa datang kapan saja.

Terkait dengan potensi bahaya serupa, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca terkait hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi hingga Jumat (22/5). Wilayah yang berpotensi terdampak seperti Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)