3 Hari Jelang Larangan Mudik Lebaran, Tol Cipali Dipadati Kendaraan Pemudik

loading...
3 Hari Jelang Larangan Mudik Lebaran, Tol Cipali Dipadati Kendaraan Pemudik
Tiga hari menjelang pelarangan mudik lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kian ramai. Foto/iNews TV/Toiskandar
CIREBON - Arus lalu lintas di Tol Cipali Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati kendaraan yang mengarah ke Jawa tengah, dan Jawa Timur. Kepadatan ini sangat terasa di hari ketiga menjelang pelarangan mudik lebaran .

Baca juga: Kecewa Larangan Mudik, Warga Pulau Sumatera Memilih Pulang Kampung Lebih Awal

Pada Senin (3/5/2021) pagi, arus lalu lintas didominasi kendaraan roda empat pribadi, bus dan travel. Antrean kendaraan juga nampak terjadi di loket pembayaran. Para pemudik umumnya melakukan perjalanan pulang lebih awal, untuk menghindari penyekatan.



Dari pantauan di lapangan, terlihat iring-iringan kendaraan mengalir cukup deras di ruas Tol Cipali. Pengelola tol yang sudah mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, sebelum diberlakukannya larangan mudik , membuka tujuh loket utama dan sejumlah loket tambahan.



Baca juga: Atasi Kelebihan Kapasitas, Menko Polhukam Dorong Pembangunan Lapas Terintegrasi

Petugas juga mengarahkan kendaraan besar yang kerap menyebabkan antrean, untuk menggunakan loket tambahan. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya penumpukan di loket transaksi.

Salah seorang pemudik yang menggunakan travel, Budi Riyanto mengaku sengaja melakukan perjalanan lebih awal guna menghindari pemeriksaan ketat petugas. "Berangkatnya dini hari dari Jakarta, kawatir ada pemeriksaan di jalan," tuturnya.

Baca juga: Berdalih Butuh Makan dan Lebaran, Pria Klaten Bobol Toko Ponsel di Boyolali

Arus lalu lintas di Tol Cipali, terus menunjukkan adanya peningkatan. Para pemudik terlihat masih melenggang bebas tanpa hambatan dan pemeriksaan. Mereka berupaya sampai di kampung halaman untuk berlebaran, setelah satu tahun tidak mudik.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top