Jelang Lebaran, Perindo Jambi Bagikan Ratusan Minuman Kaleng ke Warga Prasejahtera

Minggu, 02 Mei 2021 - 20:12 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Perindo Jambi Bagikan Ratusan Minuman Kaleng ke Warga Prasejahtera
DPW Partai Perindo Provinsi Jambi kembali membagikan takjil lebaran kepada warga kurang sejahtera di kawasan Pelayangan, Seberang Kota Jambi (Sekoja), Kota Jambi, Minggu (2/5/2021). Foto: iNews/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - DPW Partai Perindo Provinsi Jambi kembali membagikan takjil lebaran di masa pandemi COVID-19. Kali ini, berupa ratusan minuman kaleng dibagikan ke warga kurang sejahtera di kawasan Pelayangan, Seberang Kota Jambi (Sekoja), Kota Jambi, Minggu (2/5/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) satu persatu warga dibagikan satu dus minuman kaleng berbagai merek.Tidak hanya ibu rumah tangga, tetapi ada juga wanita sepuh yang ikut mendapatkan paket lebaran dari DPW Partai Perindo Provinsi Jambi.

Jelang Lebaran, Perindo Jambi Bagikan Ratusan Minuman Kaleng ke Warga Prasejahtera



Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Eko Harwanto menyebutkan, hari ini adalah pembagian takjil hari kedua di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

Berbeda dari hari sebelumnya yang membagikan takjil berupa nasi kotak, di wilayah Sekoja ini pengurus Perindo membagikan ratusan minuman kaleng. “Kita sengaja memprioritaskan minum kaleng ini karena bila lebaran Idul Fitri, yang dicari minuman kaleng, jarang minuman lainnya. Sudah jadi ciri khas," ujarnya.

Jelang Lebaran, Perindo Jambi Bagikan Ratusan Minuman Kaleng ke Warga Prasejahtera



Aksi sosial ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, pengurus Partai Perindo Provinsi Jambi melihat masih ada keluarga prasejahtera. "Saya melihat keluarga prasejahtera yang hidupnya dari nelayan, tukang ketek, tukang ojek maupun tukang gerobak. Makanya, kita lebih menyasar ke keluarga prasejahtera di sini," katanya.

Dia menambahkan, di Kecamatan Pelayangan ini ada 200 dus minuman kaleng diberikan. "Kita tiap tahun, setiap menjelang lebaran Idul Fitri selalu membagikan paket lebaran dari para pengurus partai," imbuhnya.



Eko berharap, apa yang diberikan ke warga selama dua hari berturut-turut ini bisa bermanfaat dan warga bisa lebaran bersama keluarganya.

Siti, salah seorang warga mengaku senang mendapatkan minuman kaleng. “Terimakasih Perindo atas atensinya memberikan minuman kaleng buat lebaran. Alhamdulillah bisa dinikmati untuk anak cucu," tuturnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)