Berburu Cendol Elizabeth, Sajian Berbuka Legendaris yang Menyegarkan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 23:09 WIB
loading...
A A A
"Selain membeli langsung, masyarakat juga kini banyak yang membeli lewat ojek online, mungkin efek corona," ujarnya.

Agus yang mengaku telah berjualan cendol Elizabeth hampir 15 tahun itu yakin, bulan suci Ramadhan memberikan berkah yang besar.

Bahkan, dia mengaku tak ingin menyia-nyiakan momentum Ramadhan, agar cendol Elizabeth yang dijualnya laris manis.

Dari sejarahnya, cendol ini konon dijajakan seorang penjual pertamanya yang bernama Rahman tepat di depan sebuah rumah yang pemiliknya bernama Eli dan keluarganya yang merupakan keturunan Tiongkok di Jalan Otto Iskandardinata, tepatnya di Jalan Inhoftank Nomor 64, Kota Bandung.

Eli merupakan pengrajin tas yang melabeli tas buatannya dengan nama Elizabeth. Karena Rahman yang mulai berjualan sejak 1978 selalu mangkal di depan rumah tersebut, alhasil nama cendol Elizabeth dipilih hingga terkenal saat ini.

Baca juga: Warga Kupang Antusias Doakan Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Amin

Cendol Elizabeth berbeda rasanya dibandingkan cendol lainnya. Sebab, cendol ini dibuat dengan bahan baku sagu berkualitas yang kabarnya didatangkan langsung dari Kepulauan Riau.

Baca juga: Teganya, Sejumlah Pemuda Tertawa Puas Usai Nyalakan Petasan di Anus Ayam

Selain itu, santan yang digunakan pun sangat kental yang didapat dari kelapa yang kondisinya baik, tak terkecuali gula, daun suji sebagai pewarna, dan pandan yang membuat cendol Elizabeth beraroma harum.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)