Warga Kupang Antusias Doakan Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Amin

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:45 WIB
loading...
Warga Kupang Antusias Doakan Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Amin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bercengkrama dengan anak-anak korban banjir dan longsor di Kupang, NTT, Sabtu (1/5/2021). Foto/Ist
A A A
KUPANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkesempatan berkunjung langsung ke Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT) , Sabtu (1/5/2021). Selain bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat Kupang, kunjungan Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga dalam rangka menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor akibat siklon tropis seroja, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Banjir-Longsor Kupang

Kang Emil bahkan mengunjungi langsung lokasi terdampak banjir dan longsor, seperti Kampung Amanuban, Kota Kupang. Sama halnya saat Kang Emil berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, ada saja warga dan tokoh masyarakat yang berharap dan mendoakan Kang Emil menjadi Presiden.

Baca juga: Batasi Mobilitas Antar Daerah, Ridwan Kamil Terbitkan SE Pengendalian Aktivitas Masyarakat

Di Kampung Amanuban, warga dan tokoh masyarakat yang mendampingi Kami Emil sempat membicarakan sejumlah tokoh nasional yang sempat mengunjungi Kupang pascabencana. Mereka kemudian mendoakan Kang Emil agar ke depan mampu memimpin Indonesia. Karena menurut mereka Kang Emil sudah layak menjadi Presiden .

Hal serupa juga terjadi saat Kang Emil menghadiri pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT di Masjid Raya Nurussa'adah, Kota Kupang. Dalam kesempatan itu, pihak MUI NTT memaparkan sejumlah program dan berharap dapat direalisasikan secara nasional.

Beberapa orang di antaranya juga menyebut, Kang Emil sudah pantas maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, mereka juga menilai, Kang Emil sudah cocok menjadi Presiden dan berharap program tersebut dapat direalisasikan oleh Kang Emil.

Menanggapi keinginan warga dan tokoh masyarakat Kupang, Kang Emil hanya membalasnya dengan senyuman dan candaan. Menurut Kang Emil, dirinya kini masih fokus menunaikan amanah sebagai Gubernur Jabar.

"Itu pertanyaan yang tidak bisa dihindari ya karena selalu dihubung-hubungkan. Yang pertama, saya fokus di Jawa Barat. Yang pasti di Jabar dua periode itu lebih realistis lah," ungkap Kang Emil seusai pertemuan.

Meski begitu, meski mengaku bahwa opsi dirinya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jabar periode berikutnya lebih realistis. Namun dirinya tetap masih menimbang dan memperhitungkan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)