Ditinggal Bukber, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:44 WIB
loading...
Ditinggal Bukber, Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar
Petugas PMK berupaya memadamkan api yang membakar rumah Hermin di Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto . Tidak ada korban jiwa, lantaran penghuni rumah tengah ke Surabaya.

Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Pabrik di Kalideres

Pantauan di lokasi, hingga saat ini api masih nampak berkobar meluluhkan seluruh bangunan rumah. Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api.

Baca juga: Manajer Kimia Farma Otak Kasus Antigen Bekas Ternyata Bersaudara dengan 3 Tersangka Lainnya

Rumah yang terbakar merupakan rumah milik Hermin. Saat kejadian rumah tersebut tengah kosong karena pemilik rumah tengah pergi ke Surabaya untuk silaturahim dan berbuka puasa bersama (bukber).

Salah satu warga sekitar bernama Lisa (36) mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali sekitar pukul 17.30 WIB. Ketika itu bersamaan dengan bedug magrib tanda berbuka puasa.

"Tadi saya itu ada didalam rumah, keluar melihat cahaya seperti api," Lisa kepada awak media, Sabtu (1/5/2021).

Lisa pun berbupaya mencari tahu sumber cahaya mirip kobaran api itu. Rupanya cahaya itu berasal dari rumah Hermin yang terbakar. Sontak, Lisa pun langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk berusaha memadamkan api. "Saya tau api itu mulai membesar, kelihatanya dari dapur," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Suwandi (37). Ia menyebut sempat terjadi ledakan saat kebakaran terjadi. Sehingga warga sekitar yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sempat panik.

"Tadi warga ini sempat berusaha memadamkan api, tapi ada ledakan satu kali lalu warga lari," sambung Suwandi.

Menurut Suwandi, saat terjadi kebakaran, rumab dalam kondisi kosong. Pemilik rumah pergi ke Surabaya sejak sore tadi. Suwandi pun mengaku jika pemilik rumah menerimo informasi terkait kebakaran tersebut.

"Ini keluarga sudah di kabari katanya sudah perjalanan balik ke sini," tandas Suwandi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)