Komplotan Pengutil di Minimarket Ditangkap, Diduga Sering Beraksi di Pangkalpinang

loading...
Komplotan Pengutil di Minimarket Ditangkap, Diduga Sering Beraksi di Pangkalpinang
ilustrasi
PANGKALPINANG - Aksi tiga pencuri di minimarket di Pangkalpinang terekam CCTV dan viral di media sosial. Kelakuan pengutil itu ternyata bukan kali pertama terjadi dan terbilang aktif mencuri di Pangkalpinang, sebelum akhirnya tertangkap tangan, pada Jumat (30/4/2021) malam.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, aksi komplotan pengutil tersebut sudah sangat meresahkan warga beberapa waktu belakangan ini. "Pelaku - pelaku ini berasal dari luar daerah. Aksinya tergolong nekat dan sebelumnya terekam CCTV dan viral dimedia sosial," kata Adi Putra, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Ngutil di Minimarket, 2 Perempuan dan Seorang Pria Nyaris Dikeroyok Massa

Dari rekaman CCTV tersebut, empat orang yang terdiri dari satu laki - laki dan tiga perempuan, masuk kedalam sebuah mini market. Mereka lalu mengambil satu persatu barang, bahkan seorang wanita berhijab terlihat memasukan susu kotak diantara selangkangannya.

Adi Putra mengimbau, agar masyarakat terutama pemilik toko untuk selalu waspada terhadap segala bentuk modus pelaku pencurian, yang marak jelang lebaran Idul Fitri. "Apa lagi sebentar lagi lebaran, biasanya masyarakat yang datang berbelanja sangat ramai, hal tersebut dimanfaatkan pelaku kejahatan beraksi, jadi selalu waspada," ujarnya.



Baca juga: Gondol Ratusan Bungkus Rokok dan Permen, Pencurian di Alfamart Terekam CCTV

Keseringan beraski, komplotan ini akhirnya ditangkap, namun dari lima orang pelaku, tiga berhasil diamankan. Saat diamankan mereka nyaris dikeroyok massa.

Tiga pelaku itu yakni Yadi (35) asal Jambi, Yulia Citra (47) dan Yana (48) warga Tangga Buntung, Palembang, Sumatera Selatan. Sementara dua orang lainnya sang sopir DZ (40) dan YP (30) masih buron.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top