Tragis! 3 Sopir Tewas Tergencet Truk di Tol Cipularang Purwakarta Akibat Dongkrak Lepas

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:30 WIB
loading...
Tragis! 3 Sopir Tewas Tergencet Truk di Tol Cipularang Purwakarta Akibat Dongkrak Lepas
Tiga sopir tewas seketika setelah tergencet badan truk sarat muatan di Tol Cipularang Km 77.200 A (dari Jakarta arah Bandung), Sabtu (1/5/2021). Foto Ist
A A A
PUWAKARTA - Tiga sopir tewas seketika setelah tergencet badan truk sarat muatan di Tol Cipularang Km 77.200 A (dari Jakarta arah Bandung), Sabtu (1/5/2021). Insiden itu terjadi saat ketiga korban hendak mengganti ban truk yang pecah, namun dongkrak yang digunakan terlepas.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, ketiga sopir nahas itu atas nama Sandi (27) warga Kampung Ciroyom Hilir RT 031/011 Ciroyom, Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat; Nanda Pratama Putra (37) warga Jalan Majah Lega RT 02/12 Majah Lega, Rancasari, Kota Bandung; dan Jajang warga Cianjur.



Menurut saksi mata, Heri Sutriana (38) Warga Kampung Cibungur, Desa Cinta Mula, Kabupaten Sumedang, mengatakan, insiden ini berawal ketika ketiga korban yang bersamanya mengendarai truk bermuatan pakan secara beriringan menuju Cianjur.

Saat tiba di TKP, yakni Km 77.200 A, tepatnya di Kampung Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, truk dikemudikan Heri mengalami pecah ban. Dengan dibantu tiga sopir lainya, truk tersebut menepi untuk mengganti ban yang pecah. Dongkrak pun dipasang di bagian bawah kendaraan agar bisa mengangkat kendaraan.

"Rencananya akan mengirimkan pakan ke daerah Cianjur, namun di perjalanan ban kendaraan mendadak pecah," kata Heri.

Baca : Mobil Boks Tabrak Fuso Bermuatan Rongsokan di Tol Cipularang, 1 Meninggal dan 1 Terluka


Namun nahas, saat melepas baud ban ada di bagian dalam, dongkrak yang dipasang itu mendadak lepas. Sehingga truk yang sarat muatan itu jatuh miring, persis di tempat para korban berada.

Ketiga sopir harus tergencet oleh bodi kendaraan yang pada saat itu bermuatan kurang lebih 15 ton. Para korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sebelum akhirnya dievakuasi ke Radjak Hospital Purwakarta.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9205 seconds (0.1#10.140)