Jaga Keberlangsungan UMKM saat Pandemi, Sleman Gelar Pasar Lebaran

Jum'at, 30 April 2021 - 08:56 WIB
loading...
Jaga Keberlangsungan UMKM saat Pandemi, Sleman Gelar Pasar Lebaran
Bupati Sleman melihat produk UMKM usai membuka Pasar Lebaran di SCH, Jalan Magelang, Tridadi, Sleman, Kamis (29/4/2021) sore. Foto/Sriyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman selama empat hari, mulai Kamis (29/4/2021) hingga Minggu (2/5/2021) menggelar Pasar Lebaran 2021 di Sleman City Hall (SCH) Jalan Magelang, Tridadi, Sleman.

Bupati Sleman Kustini membuka langsung acara tersebut, Kamis (29/4/2021) sore. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadhan dan Idul Fitri 2021, acara yang mengangkat tema Borong Bareng ini juga sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungannya usaha kecil mikro menengah (UMKM) akibat pandemi COVID-19, sekaligus meningkatkan penjualan produk, pembinaan dan pendampingan UMKM di Sleman.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat membantu UMKM dalam memasarkan produknya di masa pandemi COVID-19 sekaligus menyediakan kebutuhan lebaran bagi masyarakat Sleman dengan harga terjangkau,” kata Kustini.

Kustini menjelaskan di masa pandemi, ada dua cara untuk memasarkan dan menjual produk UMKM, yaitu melalui online dan offline.

Selain itu dengan adanya keterbatasan inetraksi, juga bisa dengan promosi digital. Untuk mendukung promosi digital ini telah menjalin kerjasama dengan star-up.

“Kami berharap dengan langkah ini akan mendorong kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk Sleman,” katanya.

Baca juga: Jelang May Day, Buruh di Jateng Minta Kapolda Bentuk Desk Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Sleman Pustopo menambahkan tercatat ada 141 UMKM yang mengikuti Pasar Lebaran 2021.

Baca juga : Erupsi Freatik Kawah Sileri, Ini Penjelasan Kepala PVMBG Badan Geologi

Penyelenggaraan sendiri sudah memenuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari Satgas COVID-19 Sleman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9615 seconds (0.1#10.140)