Tekan Penularan COVID-19, Puspas Unair Lengkapi Mobil Layanan Sosial dengan GeNose C19

Kamis, 29 April 2021 - 11:06 WIB
loading...
Tekan Penularan COVID-19, Puspas Unair Lengkapi Mobil Layanan Sosial dengan GeNose C19
Serahterima unit mobil layanan sosial Puspas Unair di depan gedung Rektorat Unair Surabaya, Rabu (28/4/2021). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pusat Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga (Puspas Unair) Surabaya, mengoperasikan Mobil Layanan Sosial. Mobil tersebut memiliki beberapa fungsi, salah satunya untuk mendeteksi penularan COVID-19 .



Mobil layanan sosial tersebut, dilengkapi alat untuk pemeriksaan GeNose COVID-19 , pelayanan paliatif care, pelayanan jemput donasi, dan pelayanan penyaluran secara langsung.



Ketua Puspas Unair, Wisudanto mengatakan, layanan pemeriksaan COVID-19 tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 . "Pandemi ini kan belum pasti sampai kapan berakhirnya. Sedangkan kita ini berhubungan dengan siswa yang jumlahnya ribuan di Unair, maka pencegahan-pencegahan COVID-19 harus dilakukan secara prefentif dan aktif," katanya.



Wisudanto memastikan, Mobil Layanan Sosial yang dilengkapi dua alat GeNose COVID-19 ini disedikan untuk siapa saja, termasuk Universitas Airlangga sendiri dan masyarakat umum yang membutuhkan untuk tracing COVID-19 .

Untuk layanan faliatif, Puspas Unair menyediakan layanan konseling terkait masalah sosial, masalah tekanan darah, dan semua hal yang sifatnya pencegahan. "Mobil ini juga digunakan untuk pendistribusian bantuan dari masyarakat yang disalurkan melalui Puspas. Misalnya kita setiap Jumat itu memberikan sedekah nasi bungkus minimal 500 paket. Nasi bungkus itu kita kumpulkan. Insyaallah dengan menggunakan mobil ini distribusinya lebih cepat dan efektif," tegasnya.



Wisudanto menegaskan, bahwa semua donasi yang masuk tidak dihimpun tapi langsung disalurkan untuk menangani masalah sosial yang ada khususnya disekitar Unair. "Bagi yang memerlukan bisa langsung kontak call center kami melalui sosial media Puspas Unair dan Hotlain Puspas. Namun karena mobilnya terbatas maka beroperasi berdasarkan permintaan," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)