Miris, Syukuran Bupati Simalungun Diperkirakan Telan Dana Rp300 Juta

Selasa, 27 April 2021 - 11:35 WIB
loading...
Miris, Syukuran Bupati Simalungun Diperkirakan Telan Dana Rp300 Juta
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldy usai acara pelantikan, Senin (26/4/2021). Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Kegiatan syukuran pelantikan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga di kediaman pribadinya di Kecamatan Siantar, Senin (26/4/2021) dikabarkan menghabiskan anggaran sekitar Rp300 juta.

Informasi yang diperoleh anggaran terbanyak dihabiskan untuk konsumsi dan penyiapan fasilitas protokol kesehatan.

Kepala Bagian Umum Setda Pemkab Simalungun, Ronald A Silalahi yang dikonfirmasi membantah anggaran untuk kegiatan syukuran pelantikan bupati Radiapoh H Sinaga mencapai Rp300 juta.

"Informasi dari mana itu, nggak sampailah sepertinya segitu (Rp300 juta), dan belum ada pembayaran dari sekretariat daerah", sebut Ronald, Selasa (27/4/2021).

Ronald yang juga dipercaya sebagai pelaksana tugas Kepala Badan Kesbangpol semasa Bupati Simalungun JR Saragih menambahkan, untuk penyediaan fasilitas prokes ada juga disediakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: Timbulkan Kerumuman Massa, Bupati Simalungun Diduga Abaikan Prokes

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun, Marsono Purba mengecam penggunaan anggaran untuk kegiatan syukuran pelantikan Bupati Radiapoh Sinaga mencapai ratusan juta.

Baca juga: Bandar Narkoba Deli Serdang Melawan, Polisi Dibacok dan 2 Pistol Dibawa Kabur

"Miris sekali menurut saya, jika benar untuk acara syukuran seorang bupati Simalungun, anggaran yang dihabiskan ratusan juta. Padahal lebih baik digunakan untuk kegiatan bhakti sosial membantu warga miskin," ujar Marsono.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)