Usai Dilantik, Oded Ajak Bangun Kerja Sama Perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung

Selasa, 27 April 2021 - 08:04 WIB
loading...
Usai Dilantik, Oded Ajak Bangun Kerja Sama Perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak adanya kerja sama dan sinergi mengatasi berbagai persoalan di perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung. Kerja sama itu diharapkan bisa terjalin usai dilantiknya bupati dan wakil bupati baru.

Hal itu disampaikan Oded saat menghadiri Serah Terima Jabatan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Riung Mungpulung Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-380 di Gedong Budaya Sabilulungan, Jalan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Jabatannya Berakhir, Pj Bupati Bandung Dedi Taufik Titipkan Pesan Ini

"Tentu saja sebagai sahabat Kang Dadang Supriatna dan Kang Sahrul, saya berharap mudah-mudahan dengan dilantiknya mereka ini, bisa bersama sama membangun kolaborasi dan kerja sama lintas wilayah," kata Oded dalam siaran persnya.

Antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung banyak sektor yang bisa dikerjasamakan. Terutama terkait wilayah perbatasan. Seperti penanganan banjir, penduduk, pendidikan, hingga pengembangan ekonomi.

"Karena begitu banyak hal-hal yang harus dikerjasamakan, dikolaborasikan antara kebijakan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung. Biasanya yang berada di perbatasan," lanjutnya.

Baca juga: Mengharukan! Unggah Foto Gendong Bayi Awak KRI Nanggala 402, Instagram Khofifah Banjir Komentar

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyampaikan dengan serah terima jabatan tersebut, dia bersama Sahrul Gunawan siap menyatukan tekad, gerak, dan langkah bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Ini saatnya kita melangkah bersama, agar Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para pendahulu Bupati Bandung yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya," katanya.

Pada acara tersebut, Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik Kurohman melakukan serah terima jabatan kepada Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dengan penandatangan berita acara dan penyerahan memori jabatan.

"Yang terhormat pak Dedi Taufik juga yang telah mengabdi dan menjalankan amanat Undang-Undang sebagai Penjabat Bupati Bandung di tengah kesibukannya sebagai Kepala Disparbud Jawa Barat," kata Dadang.

"Serta seluruh pihak yang telah mendukung saya dan Sahrul dari sejak awal tahapan Pilkada sampai prosesi pelantikan dapat menjalani dengan baik, lancar, dan tanpa hambatan. Semoga hubungan harmonis seperti ini dapat ditingkatkan lagi dalam upaya melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Bandung," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)