Lantik Bupati-Wakil Bupati Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Jaga Kekompakan

Senin, 26 April 2021 - 15:48 WIB
loading...
Lantik Bupati-Wakil Bupati Bandung dan Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Jaga Kekompakan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berfoto bersama Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan yang baru dilantiknya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Bupati-Wakil Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dan Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Geram Oknum Pendukung Persib Anarkistis, Ridwan Kamil: Jangan Dukung saat Menang Saja

Pelantikan dua pasangan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini sempat tertunda karena harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terlebih dahulu.

Baca juga: Romantisnya Ridwan Kamil, Hibur Istri yang Tengah Isolasi Mandiri Pamer Skill Moonwalk ala Michael Jackson

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengaku bersyukur dan bahagia karena MK telah mengeluarkan keputusannya dan dirinya dapat melantik kedua kepala daerah tersebut sebagai bupati dan wakil bupati definitif.

"Sekarang dari MK sudah jelas, maka tidak ada lagi persoalan hukum di dua daerah tersebut, maka perintah dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) melakukan pelantikan," jelas Kang Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil menitipkan sejumlah pesan kepada bupati dan wakil bupati yang dilantiknya. Pertama, dia meminta bupati dan wakil bupati yang telah dilantik langsung bekerja. Selain itu, Kang Emil berharap, bupati dan wakil bupati yang dilantik dapat menjaga kekompakan demi kemajuan daerahnya masing-masing.

"Saya tidak ingin mendengar ada konflik. Kemudian, dukungan dari provinsi untuk dua wilayah ini penduduk paling besar di Jabar, maka saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya yang punya pemimpin baru," tuturnya.

Dalam pelantikan yang juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Humas Pemprov Jabar itu, Kang Emil menekankan bahwa kepemimpan terbaik adalah keteladanan dari sisi relasi sosial keluarga dan lain-lain sesuai harapan masyarakat. Olah karenanya, kata dia, kekompakkan antara bupati dan wakil bupati harus terus dijaga.

"Saya lihat di perjalanan banyak yang miss komunikasi antara nomor 1 dan 2 (bupati dan wakil bupati). Anda berdua harus dwitunggal, masyarakat melihatnya satu. Jadi kami titip keharmonisan," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)