Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto

Senin, 26 April 2021 - 14:37 WIB
loading...
Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto
Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. Foto/Lukman
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Apel di Lapangan Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Senin (26/4/2021) dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

“Saya berpesan untuk personel gabungan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Meski bertindak tegas dalam menerapkan aturan, tapi tetap junjung tinggi sikap humanis terhadap masyarakat,” pesan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Dia menjelaskan, pemerintah sudah memberlakukan kebijakan larangan mudik 2021 dari tanggal 6-17 Mei. Selain itu, pemerintah memberikan batasan mulai 22 April-5 Mei 2021 masih diizinkan perjalanan masuk Jatim, dengan syarat menunjukkan surat bebas COVID-19.

“Larangan mudik Lebaran 2021 berlaku juga untuk seluruh moda transportasi tidak beroperasi,” katanya.

Pihaknya mewakili Forkopimda Jatim berharap seluruh personel gabungan pengamanan larangan mudik Lebaran ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sehingga pelaksanaan larangan mudik Lebaran ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Serta angka positif COVID-19 di Jatim bisa diminimalisir.

Baca juga: Kunjungi Rumah Duka KRI Nanggala 402, Prabowo Janji Biaya Sekolah Anak Korban Hingga Kuliah

“Disinilah tugas dari aparat Polri dibantu oleh TNI dan komponen bangsa yang lain, yakni melaksanakan penyekatan-penyekatan. Serta memantau tujuh titik penyekatan di Jatim dan 20 titik penyekatan diperbatasan daerah yang menuju Jatim,” kata Suharyanto.

Baca juga: Gubernur Khofifah Beri Dukungan Moril untuk Istri Awak Kapal Selam Kapal Selam KRI Nanggala-402

Hadir dalam apel, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kasgartap III/Surabaya.

Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jatim, Kepala Satpol (Kasatpol) PP Jatim beserta instansi terkait.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)