Geram Oknum Pendukung Persib Anarkistis, Ridwan Kamil: Jangan Dukung saat Menang Saja

Senin, 26 April 2021 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan terhadap aksi anarkis terhadap Kantor Manajemen Persib yang diduga dilakukan sejumlah oknum pendukung Persib.

Meski begitu, Adanan belum dapat berkomentar lebih banyak terkait pengusutan kasus tersebut. Dia beralasan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku aksi anarkis tersebut.

"Ya (sudah ditangan), kita masih lidik (penyelidikan)," singkat Adanan.

Sementara itu, Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin mengungkapkan, pihaknya sempat mengamankan sejumlah pria yang diduga oknum pendukung Persib yang berkonvoi pada Minggu (25/4/2021) malam hingga Senin (26/4/2021) dini hari.

"Iya tadi malam sempat ada yang diamankan, mereka berkonvoi. Diduga dari suporter karena teriak-teriak Persib, ayo bangkit tapi kan kalah," ungkapnya.

Baca juga: Sempat Terpuruk dan Gagal Ekspor Akibat Pandemi, Kini Mulai Bangkit dengan Teh Warna Warni

Menurut Asep, mereka diamankan di sekitar Jalan Dipenogoro arah Jalan Sulanjana, Kota Bandung oleh petugas yang tengah melakukan patroli.

Baca juga: Stasiun di Bandung Tetap Beroperasi, Hanya Layani KA Lokal Bandung Raya, Logistik, dan KA Khusus

Meski begitu, dari sejumlah orang yang diamankan itu, pihaknya tidak menemukan senjata tajam, batu, ataupun benda mencurigakan lainnya.

"Total yang diamankan 10 orang dan sepeda motor enam unit, tapi tadi malam sudah didata dan dipulangkan. Tidak ditemukan benda-benda mencurigakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)