Gerkindo Beri Bantuan Sembako dan Trauma Healing untuk Anak-anak di NTT

Jum'at, 23 April 2021 - 03:05 WIB
loading...
Gerkindo Beri Bantuan Sembako dan Trauma Healing untuk Anak-anak di NTT
Jajaran tim Perindo Peduli dan Gerkindo saat menyerahkan sembako dan menghibur anak-anak yang tertimpa musibah di Kupang, NTT. Foto: iNews/Eman Suni
A A A
KUPANG - Partai Perindo melalui sayapnya Gerakan Kasih Indonesia ( Gerkindo ) kembali Menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana badai siklon tropis seroja yang melanda hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Kali ini, Gerkindo membagikan 1000 paket sembako di Tuapukan Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan itu untuk ikut meringankan beban korban bencana badai siklon tropis seroja yang melanda wilayah NTT.



Gerkindo datang membagikan seribu paket sembako kepada warga terdampak di kamp pengungsian Tuapukan Kabupaten Kupang, NTT.

Selain membagi paket sembako, Gerkindo juga mengajak team psikolog dari relawan wahana peduli indonesia untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana.

Warga yang menerima paket ini nampak bahagia karena meski belum ada perhatian dan bantuan dari pemerintah namun gerkindo telah hadir bebagi kasih.



“Kami sangat senang dengan bantuan yang diberikan Gerkindo, terima kasih buat Perindo atas perhatian dan kepeduliannya,” kata warga setempat, Esalia Do Santos.

Ketua DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan mengatakan, hari ini Partai Perindo melalui sayapnya Gerkindo hadir ikut meringankan penderitaan para korban badai.

“Kami membagikan paket sembako, makanan penambah gizi dan juga menghibur anak-anak agar tidak mengalami trauma panjang,” kata Ketua DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan.



Kampung Tuapukan, Kabupaten Kupang ini mengalami kerusakan rumah saat diterjang badai dan juga direndam banjir, karena lokasinya dekat bantaran kali.

Hingga kini, warga tuapukan belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat dan masih mengalami listrik padam sejak dihantam badai pada minggu (4/4/2021) lalu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)