Gadis Cantik asal Jombang yang Akan Dinikahi Ustaz Abdul Somad Ternyata Santriwati Gontor

Sabtu, 24 April 2021 - 18:51 WIB
loading...
Gadis Cantik asal Jombang yang Akan Dinikahi Ustaz Abdul Somad Ternyata Santriwati Gontor
Setelah resmi menyandang status duda, dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) tiba-tiba dikabarkan akan segera menikahi Fatimah Azzahrah Salim Barabud (20) seorang gadis belia asal Kabupaten Jombang Jawa Timur. Foto tangkapan layar
A A A
JOMBANG - Setelah resmi menyandang status duda, dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) tiba-tiba dikabarkan akan segera menikahi Fatimah Azzahrah Salim Barabud (20) seorang gadis belia asal Kabupaten Jombang Jawa Timur. Berkas pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan gadis berusia 20 tahun tersebut (sebelumnya ditulis 19 tahun) bahkan telah didaftarkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan, Jombang .

Fatimah Azzahrah Salim Barabud gadis berusia 20 tahun yang kabarnya akan dinikahi Ustaz Abdul Somad tinggal tinggal di Perumahan Kepuhkembeng, Desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang , Jawa Timur.
Gadis Cantik asal Jombang yang Akan Dinikahi Ustaz Abdul Somad Ternyata Santriwati Gontor

Saat didatangi wartawan untuk menanyakan kebenaran kabar tersebut ke rumahnya rumah Fatimah tertutup rapat.


Bahkan meski sudah diketuk berkali-kali tak ada satupun anggota keluarga fatimah yang bersedia keluar untuk menemui wartawan.

Menurut Ali warga setempat, selama ini Fatimah tidak tinggal di rumah ini namun masih mondok di Gontor.

Berdasarkan kabar yang beredar perkenalan antara Fatimah dengan UAS tidak terjadi melalui orang fatimah tetapi melalui pengasuh pesantren tempat Fatimah tinggal dan belajar.

Terkait kabar rencana pernikahan dai kondang tersebut wartawan kemudian mencoba melakukan konfirmasi ke Kaur Kesra (Modin) Desa Kepuh Kembeng.

Kepada wartawan perangkat desa ini membenarkan rencana pernikahan tersebut sesuai dengan catatan pendaftaran nikah yang telah masuk ke kantor desa.



Untuk lebih memastikan lagi kebenaran berita ini wartawan kemudian mencoba melakukan konfirmasi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang Ilham Rohim membenarkan informasi mengenai rencana pernikahan Ustad Abdul Somad dengan Fatimah gadis asal Desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang.

“Sesuai data pendaftaran nikah yang telah masuk ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan rencana pernikahan tersebut akan dilakukan di Hotel Yusro pada 20 Mei 2021 mendatang,” kata Ilham Rohim, Sabtu (24/4/2021).

“Berkas kedua mempelai yang dipersyaratkan bahkan juga telah lengkap termasuk akta cerai dari Ustaz Abdul Somad ,” timpalnya.

Terkait usia kedua pasangan yang terpaut jauh menurut Ilham Rohim sesuai Undang-undang tidak ada masalah. Apalagi calon mempelai wanita telah berusia 20 tahun dari syarat minimal 19 tahun.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)