Buaya Muara Mengamuk saat Tertangkap Jaring Nelayan di Pantai Sawmil Tanggamus

Sabtu, 24 April 2021 - 15:26 WIB
loading...
Buaya Muara Mengamuk saat Tertangkap Jaring Nelayan di Pantai Sawmil Tanggamus
Nelayan Payang asal Pekon Banding Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus Lampung dihebohkan dengan adanya seekor buaya muara masuk kejaring di Pantai Sawmil Wonosobo, Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu (24/4/2021). Foto iNews TV/Indra S
A A A
TANGGAMUS - Nelayan Payang asal Pekon Banding Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, Lampung dihebohkan dengan adanya seekor buaya muara masuk kejaring ikan di Pantai Sawmil Wonosobo, Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu (24/4/2021). Buaya muara sebesar batang kelapa atau berukuran 3 meter lebih tersangkut di jaring nelayan hingga ditarik ke pinggir pantai.

Sadar jaring ikannya dapat buaya nelayan pun hanya menahan jaring agar buaya bisa melepaskan diri.

Baca : Tanggamus Gempar, Nenek-nenek Diterkam Buaya Muara Saat Asyik Mencuci di Sungai Semaka

Namun akhirnya buaya dapat melepaskan diri dari jaring ikan dengan cara merobek bagian jaring ikan.

"Kejadian seperti ini lebih dari tiga kali terjadi mengingat Pantai Sawmil Wonosobo dan di sekitarnya sering terlihat buaya muara saat pagi atau sore hari," kata Hasan salah satu nelayan.

Tahun 2021 ini, kata dia, terhitung sudah sembilan kali buaya muara Pantai Sawmil menyerang warga yang sedang beraktifitas di sekitar Sungai Semaka Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca : Buaya Muara 5 Meter Terkam Nelayan di Halmahera Selatan, Kepala Korban Belum Ditemukan

Berdasarkan pengamatan MNC Media, BKSDA Lampung sudah beberapa kali terjun ke Pantai Sawmil untuk menangkap hewan predator tersebut. Sehingga para nelayan dan warga yang beraktifitas diminta untuk selalu waspada.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3185 seconds (10.55#12.26)