Tanggamus Gempar, Nenek-nenek Diterkam Buaya Muara Saat Asyik Mencuci di Sungai Semaka

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:48 WIB
loading...
Tanggamus Gempar, Nenek-nenek Diterkam Buaya Muara Saat Asyik Mencuci di Sungai Semaka
Yatimah, terluka usai diterkam buaya muara di Sungai Semaka, Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Foto/inews TV/Indra Siregar
A A A
TANGGAMUS - Keganasan buaya muara , menggemparkan warga Kabupaten Tanggamus. Seorang wanita, yang diketahui bernama Yatimah (70), terluka parah usai diterkam buaya muara saat sedang melakukan aktivitas di Sungai Semaka, Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka.



Kasus buaya menyerang manusia di Sungai Semaka, sudah terjadi sejak tahun 2019. Bahkan, tercatat sudah ada 15 kasus buaya menyerang manusia. Upaya BKSDA Lampung, untuk mengevakuasi buaya tersebut, hingga kini belum membuahkan hasil.



kejadian penyerangan buaya terhadap Yatimah, terjadi saat korban mencuci pakaian di atas rakit. Korban tidak menyadari tangan kanannya disambar buaya saat mencuci, beruntung tangannya bisa terlepas dari mulut dengan meronta dan menjerit minta bantuan warga.



Warga berdatangan dan buaya melepas gigitannya. Akibat gigitan buaya tangan kanan Yatimah menderita luka sayat lima bekas gigi buaya, dan keluarga langsung membawa Yatimah ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis.



Saksi mata kejadian itu, Dasam melihat dua buaya muara yang berukuran empat dan tiga meter sedang berjemur di tepi sungai. Masyarakat Pekon Sidodadi, meminta kepada Pemkab Tanggamus, untuk turun menangani kasus ini karena mayoritas masyarakat beraktivitas di sungai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)