Warga Jambi Pemenang Lelang Motor Listrik Milik Jokowi Diamankan Polisi

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:28 WIB
loading...
Warga Jambi Pemenang Lelang Motor Listrik Milik Jokowi Diamankan Polisi
Sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi telah laku terjual senilai Rp2,5 miliar dalam acara konser amal virtual pada Minggu (17/5). Foto/ist
A A A
JAMBI - Warga Jambi bernama M Nuh yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp2,5 miliar, dikabarkan diamankan aparat kepolisian dari Polresta Jambi.

Lelaki tersebut diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari di kediamannya di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

M Nuh diamankan untuk dimintai keterangan soal lelang motor listrik tersebut. Karena dia diduga melakukan penipuan, dan hingga kini belum melakukan pembayaran. Informasinya, M Nuh hanya buruh harian bukan pengusaha.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan M Nuh telah diamankan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan. (Baca juga: Viral, Pelanggar PSBB di Surabaya Lawan Petugas Saat Akan Ditindak )

"Tidak ada penangkapan dan penahanan, cuma dimintai keterangan oleh anggota Polresta Jambi mengenai soal lelang motor listrik tersebut dan yang bersangkutan sudah dilepas," kata Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Namun Kuswahyudi menyarankan agar hal ini dikonfirmasi langsung kepada pihak Polresta Jambi.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari pihak Polresta Jambi terkait hal tersebut. (Baca juga: Ditangkap Provost, Oknum Polisi yang Lawan Petugas karena Tak Pakai Masker Minta Maaf )

Motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Jokowi akhirnya laku Rp2,5 miliar dalam lelang di konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo", Minggu akhir pekan lalu.

"Cara lelang silahkan telepon sebutkan nama kemudian verifikasi, kemudian sebutkan jumlah yang akan di bid. Terus siapa pun pemenangnya transfer duitnya," kata juru lelang saat membuka lelang.

Proses lelang motor listrik yang dipandu oleh pembawa acara Choky Sitohang dan Andy F Noya itu berlangsung seru dan alot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)