Pansus PON XX DPR Papua Gelar Pertemuan dengan Sub PB PON Kabupaten Jayapura

Sabtu, 24 April 2021 - 13:03 WIB
loading...
Pansus PON XX DPR Papua Gelar Pertemuan dengan Sub PB PON Kabupaten Jayapura
Suasana rapat kerja atau pertemuan antara Pansus PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 DPR Papua dengan Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, di Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/4/2021)
A A A
SENTANI - 162 hari menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, Panitia Khusus (Pansus) PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 DPR Papua melaksanakan kegiatan rapat kerja (Raker) dengan Sub Panitia Besar (PB) PON XX/2021 Kabupaten Jayapura. Rapat digelar untuk memastikan kesiapan dari empat klaster yang dimulai dari klaster Kabupaten Jayapura.

"Ini pertemuan Pansus PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 DPR Papua ketemu dengan para ketua Sub PB PON XX yang ada di empat klaster. Kami memulai dengan (klaster) Kabupaten Jayapura. Nanti besok (hari ini) kami akan ketemu dengan (klaster) Kota Jayapura, kemudian dalam minggu besok (pekan depan) ini kami akan ke Timika dan Merauke," ujar Kamasan Jack Komboy usai rapat kerja atau pertemuan dengan Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Pertemuan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/4/2021) itu dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi V yang juga Ketua Pansus PON XX dan Peparnas XVI DPR Papua, Kamasan Jack Komboy.

Dalam pertemuan itu dihadiri Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw juga anggota Pansus PON XX dan Peparnas XVI DPR Papua, serta bidang-bidang pada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Usai pertemuan Jack Komboy menilai komunikasi dan koordinasi antara Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura dengan PB PON XX Papua itu belum berjalan dengan baik.

Mantan bek tangguh Persipura Jayapura medio 1999-2003 dan 2004-2010 itu juga menyatakan minimnya koordinasi antara PB PON XX Papua dengan Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura itu, akan sangat menggangu kelancaran persiapan penyelenggaraan PON XX yang tinggal tiga bulan.

Jack Komboy juga mengakui, sejumlah pekerjaan fisik belum selesai dibangun, termasuk jalan alternatif dan jalan utama. Kemudian sejumlah arena cabang olahraga (Cabor) di Klaster Kabupaten Jayapura juga telah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Pada persiapan tahap akhir tersebut ungkap Jack Komboy membutuhkan koordinasi antara PB PON XX Papua dengan Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

“Laporan dari panitia Sub PB PON, bahwa belum ada petunjuk teknis terkait pelimpahan kewenangan dari PB PON XX Papua kepada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura. Hal itu tentunya akan berdampak kepada sejumlah bidang di dalam kepanitiaan yang besar itu untuk menjalankan tugas dan fungsinya,” kata mantan pesepakbola tersebut.

Ia mengaku laporan dan masukan dari Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura itu, akan ditindaklanjuti dengan memanggil PB PON XX Papua. Namun, ia berharap segera ada langkah kongkrit dalam menuntaskan semua persoalan yang dihadapi oleh Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)