Tabrak Rambu Perbaikan Jalan lalu Bentur Truk Gandeng, Pengendara Motor Meninggal

Sabtu, 24 April 2021 - 11:52 WIB
loading...
Tabrak Rambu Perbaikan Jalan lalu Bentur Truk Gandeng, Pengendara Motor Meninggal
Laka lantas yang melibatkan sepeda motor dan truk gandeng terjadi di jalan Magelang, Ngebong, Margorejo, Tempel, Sleman, Jumat (24/4) malam pukul 18.30 WIB. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang melibatkan sepeda motor dan truk gandeng terjadi di jalan Magelang, Ngebong, Margorejo, Tempel, Sleman, Jumat (24/4/2021) malam pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian. Kasus ini sekarang ditangani Satlantas Polres Sleman.

Kapolsek Tempel, Sleman, Kompol Riyanto mengatakan peristiwa itu berawal saat truk gandeng nomor polisi AE 8467 UB yang dikemudikan Rohim Ahmadi, 32 warga Munggur RT 04 RW 04, Tenpuran, Ngawi, Jawa Timur dan sepeda motor AB 2331 PQ yang dikendarai Abidin, 59, warga Triharjo, Sleman melaju dari arah utara ke arah selatan dengan kecepatan sedang. Posisi truk gandeng berada di depan.

Saat di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Abidin membentur rambu perbaikan jalan. Hal tersebut menyebabkan kendaraan oleng ke kanan, karena jarak dengan truk gandeng dekat, motor itu pun membentur truk gandeng dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. “Kejadian itu menyebabkan pengendara sepeda motor cidera serius dan meninggal di lokasi kejadian," kata Riyanto, Sabtu (24/4/2021).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian.Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kasus laka lantas ini sekarang ditangani Satlantas Polres Sleman,” paparnya.

Riyanto menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya. Diharapkan dengan langkah ini dapat menekan kasus laka lantas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)