alexametrics

Dua Tenaga Medis Positif Corona, Ini Kata Pihak RSUP Dr Sardjito

loading...
Dua Tenaga Medis Positif Corona, Ini Kata Pihak RSUP Dr Sardjito
RS Dr Sardjito Yogyakarta membenarkan dua tenaga medis di rumah sakitnya terpapar virus Corona jenis baru. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Pihak RSUP Dr Sardjito Yogyakarta membenarkan dua tenaga medis di rumah sakitnya terpapar virus Corona jenis baru. Keduanya mengalami gejala batuk batuk sebelum dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Banu Hermawan menjelaskan, dua tenaga kesehatan tersebut hingga saat ini tidak ada catatan merawat pasien positif COVID-19 atau tertular dari pasien di rumah sakit Sardjito.

Keduanya dinyatakan positif dari hasil tracking massal yang dilakukan. "Tracking massal kami lakukan di salah satu ruang perawatan di mana kedua tenaga medis bertugas," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Kamis (21/5/2020).



Dijelaskannya, upaya tracking massal di ruangan tersebut dilakukan karena ada satu residen yang dinyatakan positif COVID-19 dan bertugas di ruangan tersebut. Residen ini juga diketahui tidak menangani secara langsung pasien COVID-19 (bukan residen di kamar isolasi COVID).

"Namun yang bersangkutan memang pernah bersinggungan dengan salah satu pasien COVID-19 yang sudah mengalami tes swab dua kali dengan hasil negatif," imbuhnya.(Baca juga : Update Corona DIY: Tambah 6 Kasus, 2 di Antaranya Nakes RS Sardjito)

Dilanjutkannya, dua perawat tersebut awalnya tidak mengalami gejala layaknya penderita Corona. Namun kemudian muncul batuk beberapa hari setelah kontak dengan residen positif tersebut.

"Keduanya dilakukan swab dan hasilnya positif. Saat ini kondisi mereka cukup baik, sadar dan tidak muncul gejala demam," pungkas Banu.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak