Peternakan Terbakar, Ribuan Ayam Terpanggang Hidup-hidup

loading...
Peternakan Terbakar, Ribuan Ayam Terpanggang Hidup-hidup
Kandang Ayam di Tawangmangu Terbakar hingga mengakibatkan ribuan ayam hangus Terpanggang. Foto/MPI/Bramantyo
KARANGANYAR - Kandang ternak ayam di Barakan, Bandardawung, Tawangmangu, Karanganyar , Jawa Tengah terbakar sekitar pukul 04.30 WIB. Ribuan ayam terpanggang hidup-hidup. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh pemanas kandang ayam.

Baca juga: Lupa Padamkan Api Tungku, Rumah-Peternakan Ayam di Cimahi Jadi Abu

"Bibit ayam yang baru datang dan masih berusia 4 hari tak bisa diselamatkan. Dan mati terbakar semuannya didalam kandang yang terbakar," papar Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Mayat Perempuan Hamil Terbungkus Karung, Korban Tewas Dibunuh Suami

Sementara itu Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko menjelaskan bahwa dari laporan awal, Kkejadian itu pertama kali diketahui salah satu saksi bernama Adi Prasetyo (29) warga Mloko, Bandardawung, Tawangmangu, Karanganyar.



Saat itu, usai sahur Adi memulai aktivitasnya mengganti gas pemanas kandang ayam. Kemudian, Adi kembali di kamar yang berdekatan dengan kandang ayam bersama saksi lainnya, Dwi Sulastri.

"Selanjutnya, kurang lebih pukul 05.00 WIB, Adi melihat kepulan asap dari kandang lantai 2 yang berada disebelah kamar Adi dan Dwi. Saat melihat adanya kepulan asap, Adi berteriak minta tolong kepada warga sekitar," papar Agung, Jumat (23/4/2021).

Warga yang mendengar teriakan kebakaran, berbondong-bondong mendatangi kandang ayam untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian polisi bersama regu pemadam kebakaran dan para relawan tiba di lokasi kebakaran.

"Dugaan sementara dari pemanas kandang ayam. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta lebih," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top