Pemkab Gowa Berhasil Pertahankan Predikat B SAKIP 3 Kali Berturut-turut

Jum'at, 23 April 2021 - 13:43 WIB
loading...
Pemkab Gowa Berhasil Pertahankan Predikat B SAKIP 3 Kali Berturut-turut
Pemkab Gowa meraih predikat B sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) 2020. Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mempertahankan prestasinya dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) dengan mendapatkan predikat B.

Predikat ini diperoleh berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksana reformasi birokrasi instansi 2020.



Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan, Pemkab Gowa mengalami peningkatan. Di mana pada 2019 lalu, nilai yang diperoleh sekitar 63,25, sementara tahun ini naik menjadi 63,51.

Nilai Bberada diangka 60,00 hingga 69,99. Sementara untuk nilai pelaksanaan reformasi birokrasi atau RB, Pemkab Gowa meraih angka 52,20.



"Jadi pada pencapaiannya saat ini nilai SAKIP yang diperoleh Pemkab Gowa berhasil mempertahankan predikat B selama tiga kali berturut-turut," ujarnya, Jumat (23/4).

Dia menjelaskan, Pemkab Gowa mendapatkan predikat B bersama beberapa kabupaten/kota lainnya di Sulsel. Ini menunjukkan hasil yang baik dari sisi predikat.



Sementara itu, Penjabat Sekda Gowa, Kamsina berharap hasil evaluasi dapat menjadi bahan evaluasi instansi Pemkab Gowa untuk memperbaiki kinerjanya.

"Untuk target kita terus melakukan perbaikan. Kita berharap bahwa nilai kita ini memang selalu mengalami peningkatan," ucap Kamsina.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2910 seconds (0.1#10.140)