Seluruh Sub Bidang PB PON XX Kabupaten Jayapura Ikuti Rakor Pengecekan Persiapan PON

Kamis, 22 April 2021 - 23:23 WIB
loading...
Seluruh Sub Bidang PB PON XX Kabupaten Jayapura Ikuti Rakor Pengecekan Persiapan PON
Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memimpin kegiatan Rakor, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/4/2021).
A A A
SENTANI - Untuk menyukseskan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura terus mematangkan persiapan. Salah satunya dengan proaktif melakukan pengecekan masing-masing bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Pagelaran PON XX 2021 Papua direncanakan mulai 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura juga menggelar Rapat Koordinasi pengecekan persiapan di Stadion Barnabas Youwe atau SBY pada Rabu (21/4/2021). Acara dipimpin langsung Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw dan dihadiri semua bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Saat ditemui usai rakor, Mathius Awoitauw mengatakan, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dimulai tiga bulan lebih awal dari agenda pembukaan PON XX 2021. Atlet dari beberapa cabor itu lebih dulu datang ke Papua untuk melakukan berbagai persiapan seperti penetrasi suhu dan geografis, serta penyesuaian mental maupun lingkungan sosial.

Ia juga memastikan seusai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M atau Lebaran, duta-duta olahraga dari berbagai penjuru nusantara ini akan mulai berdatangan. Oleh karena itu sudah harus dipersiapkan sejak dini.

Ia juga mengimbau kepada setiap jajaran yang terlibat sebagai penyelenggara melalui sub bidang, bahwa kepercayaan yang diberikan ini patut dijaga. Karena sebagian besar cabang olahraga digelar di daerah ini. "Oleh sebab itu, semua bidang harus terus meningkatkan koordinasi, kemudian menyiapkan konsep pelayanan untuk mendukung setiap cabang olahraga yang akan digelar," ujar Mathius Awoitauw.

Mathius berharap pelaksanaan dan pelayanan terhadap penyelenggaraan event ini terwujud standar pelayanan yang baik yang kemudian mengarah kepada empat sukses PON XX/2021 Papua yaitu. Keempat sukses tersebut yakni sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi, serta dengan sendirinya kesejahteraan bisa tercapai. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1016 seconds (0.1#10.140)