Ini Alasan Mengapa HP Samsung Galaxy A52 Harus Segera Dimiliki

Kamis, 22 April 2021 - 16:54 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa HP Samsung Galaxy A52 Harus Segera Dimiliki
Ini Alasan Mengapa HP Samsung Galaxy A52 Harus Segera Dimiliki
A A A
Samsung Galaxy A52 secara resmi telah dijual di Indonesia sejak Maret 2021 lalu. Smartphone ini langsung mendapatkan banyak perhatian karena spesifikasinya yang mumpuni dan harganya yang tergolong kompetitif untuk smartphone di kelasnya.

Selain harganya yang kompetitif, fitur-fiturnya pun sangat menarik. Bahkan Samsung kelas ini, sangat mengakomodir gamer, karena disematkan sejumlah teknologi agar para gamer bisa eksplorasi maksimal. Berikut fitur-fitur HP Samsung A52 harus ketahui.

1. Asyik untuk Gaming
Samsung Galaxy A52 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dikhususkan untuk peningkatan pengalaman gaming penggunanya. Tak ketinggalan ada prosesor Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618 yang membuat smartphone ini punya performa yang baik jika dipakai untuk bermain game mobile.

Selain itu layar Samsung A52 menggunakan layar Super AMOLED dengan tingkat kecerahan layar 800 Nits sehingga layar tetap terlihat jelas meski dioperasikan di luar ruangan atau di bawah sinar matahari yang terik.

Layar smartphone ini juga hadir dengan fitur refresh rate 90Hz yang membuat transisi saat main game atau sekedar scrolling layar terasa lebih halus tanpa lag.

2. Tahan Air dan Debu
Smartphone ini tahan air dan debu. Bahkan ia tahan dalm waktu 30 menit di kedalaman 15 cm hingga 1 meter. Kepintaran Samsung A52 ini telah mendapatkan sertifikat IP67.

Namun Anda tetap tidak disarankan membawa smartphone ini berenang di pantai karena sertifikasi ini hanya berlaku untuk air tawar. Jika smartphone Anda terkena cairan, ada baiknya segera keringkan perangkat Anda hingga benar-benar kering agar tak sampai mengganggu fungsinya.

3. Kamera Mumpuni Dilengkap Fitur OIS
Samsung A52 ini hadir dengan empat kamera di bagian belakang bodinya. Kamera utamanya menggunakan lensa berukuran 64MP yang sudah didukung teknologi OIS atau optical image stabilization. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan pengambilan gambar atau video yang stabil dan menghasilkan gambar atau video yang jernih.

Kamera belakang Galaxy A52 lainnya terdiri dari kamera ultra wide 12MP, kamera makro 5MP dan kamera depth 5MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 32MP.

4. Kapasitas Memori Besar
Galaxy A52 hadir dengan dua varian RAM dan juga memori internal yang bisa dipilih. RAM Samsung jenis ini berkapasitas 8GB, sedangkan memori internalnya mencapai 128GB dan 256GB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1259 seconds (0.1#10.140)