Polisi Buru Pelaku yang Menyebarkan Video Hoaks Tawuran di Karawang

loading...
Polisi Buru Pelaku yang Menyebarkan Video Hoaks Tawuran di Karawang
Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana. SINDOnews/Nila
KARAWANG - Masyarakat Karawang diminta agar tidak mudah percaya dengan tayangan video di media sosial terkait aksi tawuran antar pemuda. Pasalnya, beberapa video tawuran yang sempat viral itu ternyata hoaks dan bukan peristiwa yang terjadi di Karawang. Tak hanya itu pelaku yang terbukti menyebarkan video hoaks bakal berhadapan dengan hukum.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan beberapa video tawuran terkonfirmasi bukan kejadian di Karawang dan kejadian lama. Oleh karena itu agar masyarakat tidak mudah percaya setiap video di media sosial. "Saya pastikan beberapa video yang tersebar di media sosial (medsos) hoaks dan itu sudah terkonfirmasi bukan kejadian di Karawang dan kejadian lama," kata Oliestha, Rabu (21/4/21).

Oliestha mengatakan, masyarakat jangan mudah percaya tapi tetap harus waspada. Setiap video di media sosial agar di saring dan jangan langsung disebarkan. "Siapapun yang menyebarkan berita hoaks akan kita tindak tegas," katanya.

Menurut Oliestha, Polres dan polsek tiap hari patroli dan jika ada kejadian segera aktif melapor. "Kami bakal lakukan penyelidikan dan memburu bagi pelaku yang menyebarkan berita hoaks. Yang mana mereka hanya bertujuan untuk menimbulkan kepanikan," sebutnya. Baca: Gempar, Wanita Muda Berseragam Polwan Unggah Foto Beradegan Seks dengan Pasangan Sejenis.

Terkait dengan geng motor, Oliestha mengatakan banyak remaja tanggung menjadi korban berita hoaks hingga mereka masuk dalam geng motor. Seperti geng motor All Star para remaja tanggung bergabung hanya melihat video aksi mereka di media sosial yang kemudian tertarik untuk ikut-ikutan dalam aksi tawuran. "Tidak ada pola rekrut. Mereka cuma liat video di Ig (Instagram), facebook. Kemudian ikut-ikutan," ungkap Oliestha.

Oliestha mengatakan, Polres Karawang telah membentuk tim khusus dan melakukan patroli setiap hari untuk mencegah aksi tawuran yang dilakukan geng motor All Star di Karawang. " Kita bentuk tim dengan patroli setiap hari," pungkasnya. Baca juga: Bali Gempar, Bule Cantik Rusia Ini Produksi Konten Porno di Gunung Batur .

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top