Brantas Korupsi, Lanud Hang Nadim Gelar Pencanangan WBK dan WBBM

Rabu, 21 April 2021 - 14:09 WIB
loading...
Brantas Korupsi, Lanud Hang Nadim Gelar Pencanangan WBK dan WBBM
Lanud Hang Nadim, menggelar perencanaan pembangunan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim menggelar pencanangan pembangunan zona integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara pencanangan dilaksanakan di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Rabu (21/4/20).



Dalam sambutannya, Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan mengatakan, dalam memomentum ini, dia mengajak jajarannya untuk melaksanakan pencanangan zona integritas sebagai komitmen Lanud Hang Nadim untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, dilakukannya pemberantasan korupsi , kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi , akan tetapi menjadi keharusan yang utamanya adalah untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi msyarakat di dalam supremasi penegakkan hukum," katanya.



Ditambahkannya, tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan keadilan, diyakininya akan sulit tercapai.

Brantas Korupsi, Lanud Hang Nadim Gelar Pencanangan WBK dan WBBM


Penerapan pembangunan zona integritas adalah salah satu formula yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra organisasi TNI, dengan menerapkan pembangunan zona integritas secara sungguh-sungguh dan konsekuen, tentunya akan mampu menghadirkan insan TNI AU yang professional dalam menegakan supremasi hukum.

"Pencanangan zona integritas yang kita laksanakan saat ini merupakan salah satu kesungguhan TNI AU khususnya Lanud Hang Nadim dan seluruh jajaran staf untuk clean government dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu institusi yang mempunyai Wilayah Bebas Korupsi. Tentu ini tidaklah ringan dimana komitmen tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas menjadi salah satu aspek penilaian yang harus dilaksanakan oleh seluruh staf Lanud Hang Nadim," pungkasnya.



Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan. Dan dalam pencanangan pembangunan zona integritas di Lanud Hang Nadim tersebut, dikuatkan dengan penandatanganan piagam pencanangan oleh sejumlah pejabat TNI-Polri dan Forkopimda Kota Batam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)