Bersama Warga, TNI Bantu Perbaikan Irigasi yang Rusak Akibat Bajir Bandang

loading...
Bersama Warga, TNI Bantu Perbaikan Irigasi yang Rusak Akibat Bajir Bandang
Banjir bandang yang melanda Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, beberapa waktu yang lalu mengakibatkan rusaknya jaringan irigasi menuju areal persawahan. iNews TV/Sefnat
KUPANG - Banjir bandang yang melanda Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, beberapa waktu yang lalu mengakibatkan rusaknya jaringan irigasi menuju areal persawahan di wilayah Desa Netemnanu, NTT yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste.

Melihat kondisi tersebut, Dankipur II Lettu Arm Kurnia Ostra, Satgas Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat menurunkan anggotanya yang berada di pos Oepoli Sungai dibawah pimpinan Serka Nugrah dan Pos Oepoli Pantai Di bawah pimpinan Letda Arm Asdar untuk bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Amfoang Timur dan Kepolisian Polsek Amfoang Timur guna memperbaiki saluran irigasi di Desa Netemnamu.

Di lokasi tersebut, personil TNI dan masyarakat memikul kayu dan membuat tanggul serta membersihkan sampah yang masih menyumbat saluran irigasi ke areal persawahan.

Menurut Kurnia Ostra, jika pihaknya tidak membantu masyarakat dan pemerintah Kecamatan guna memperbaiki irigasi tersebut maka ratusan hektar sawah di Desa itu terancam tidak bisa diolah lagi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu sungai Desa Netemnanu meluap dikarenakan banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan pada saluran irigasi untuk mengembalikan fungsi dari saluran irigasi tersebut, diharapkan irigasi tersebut dapat cepat kembali normal sehingga hasil dari kegiatan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat" ungkap Dankipur II Lettu Arm Kurnia Ostra, Rabu (21/04/2021).



Personel satgas Yonarmed 6/3 Kostrad bersama-sama warga masyarakat secara bahu membahu memperbaiki sarana saluran air irigasi menjadi bukti ketulusan yang dilakukan Pos Oepoli Sungai dan Pos Oepoli Pantai dalam rangka membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa benca banjir bandang. Baca: Ditendang Korban, Jambret Berjimat Jatuh Dari Motor dan Dihajar Massa hingga Menangis.

Benyamin Nobel, selaku Kepala Dusun setempat mengucapkan Terimakasih atas peran TNI dalam membantu memperbaiki saluran irigasi yang sangat berguna bagi masyarakat Netemnanu. "Saya sangat berterima kasih atas peran TNI," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Amfoang Timur Bapak Alpred Tamese, S.H. Danramil Ampoang diwakili Kopka Andi Kaunang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Baca Juga: 6 Kelompok OPM Disebut Telah Berkumpul di Ilaga, Pasukan TNI-Polri Disiagakan.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top