Gubernur Sugianto Sabran Melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng

loading...
Gubernur Sugianto Sabran Melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (19/4/2021).
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (19/4/2021).

Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Kepala BPKP Nomor: KEP-226/K/SU/2021, Tanggal 8 April 2021 tentang Pengangkatan dan Pemindahan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan BPKP.

Pelantikan dan serah terima jabatan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Forkopimda Kalteng, serta Kepala badan/dinas/instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Dengan demikian, maka setelah pelantikan dan serah terima jabatan, seluruh wewenang serta tanggung jawab pekerjaan beralih dari Kepala Perwakilan BPKP sebelumnya yang diemban oleh Setia Pria Husada kepada pejabat baru Bambang Ari Setiono.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan naskah pendahuluan pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan, ditutup denganpembacaan naskah pelantikan oleh Gubernur Kalteng.



Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pimpinan organisasi birokrasi adalah suatu proses alamiah dan bagian dari dinamika organisasi. Institusi birokrasi yang terbuka dan dinamis, salah satunya berimplikasi pada adanya proses pergantian pimpinan secara periodik dan berkesinambungan.

Dia mengutarakan pergantian kepala perwakilan BPKP Kalteng adalah momentum strategis bagi segenap jajaran BPKP. Karena di samping sebagai pengembangan karier aparatur juga merupakan salah satu upaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan memantapkan koordinasi tugas dengan seluruh instansi di wilayah kerja.

Kepada mantan Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada, Gubernur berharap bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja samanya selama ini. Untuk Kepala Perwakilan BPKP Kalteng yang baru Bambang Ari Setiono, Gubernur Sugianto menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh BPKP dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini," ujarnya.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah berharap Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalteng yang baru dapat diterima sebagai mitra kerja, sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini antara Perwakilan BPKP Kalteng dengan Pemprov Kalteng dan stakeholders lainnya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.



Sally Salamah juga mengucapkan terima kasih kepada Setia Pria Husada yang sebelumnya telah memimpin Perwakilan BPKP Kalteng dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kalteng.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Bambang Ari Setiono selaku Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalteng yang baru. (CM)
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top