Gempar, Bupati Yahukimo Pamer Tumpukan Uang Pecahan Rp100 Ribu Dihadapan Massa

Minggu, 18 April 2021 - 13:28 WIB
loading...
Gempar, Bupati Yahukimo Pamer Tumpukan Uang Pecahan Rp100 Ribu Dihadapan Massa
Video viral di Instagram, menunjukkan kepala daerah membawa tumpukan uang pecahan Rp100 ribu. Foto/Ist.
A A A
YAHUKIMO - Tayangan video di Instagram, membuat gempar warganet. Seorang kepala daerah membawa tumpukan uang pecahan Rp100 ribu, dan diperlihatkan kepada ratusan warga yang berkumpul di lapangan.



Kepala daerah yang membawa uang tersebut, adalah Bupati Yahukimo, Papua. Uang itu langsung dibawa dalam jumlah yang cukup banyak ke hadapan masyarakat. Diduga, uang miliaran itu adalah dana desa yang akan diberikan kepada desa-desa di distrik tersebut. "Uang ini untuk sembilan distrik yang ada di sini, tidak boleh keluar," kata kepala daerah itu.



Dalam rekaman video tersebut, kepala daerah itu mengatakan, sebenarnya yang uang itu ada di rekening bank daerah. Namun khawatir desa di polosok Papua itu sulit mencairkan, maka dia langsung membawa dalam bentuk tunai . Sehingga aparat desa bisa langsung menggunakannya.



Dia memastikan, uang tersebut tidak dipotong sama sekali. Dia pun meminta masyarakat ikut mengawasi, agar tidak ada pemotongan selama penggunaan uang itu. Para aparat desa juga diminta segera membuat laporan, sehingga untuk alokasi berikutnya bisa segera dicairkan. "Ini seribu rupiah pun ada di sini," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)