Tim Dewan Nasional KEK Pantau Fasilitas Keimigrasian di Batam

loading...
Tim Dewan Nasional KEK Pantau Fasilitas Keimigrasian di Batam
Tim Dewan Nasional KEK Pantau Fasilitas Keimigrasian di Batam. Foto/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo turut serta mendamping Tim Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam pemantauan fasilitas dan kemudahan di KEK wilayah Kota Batam , Sabtu (17/4/21).

Agenda pertama dilaksanakan pemantauan fasilitas Keimigrasian Auto Gate di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) pelabuhan Citra Tri Tunas Harbour Bay Batam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo menjelaskan, bahwa fasilitas Keimigrasian Auto Gate yang dimiliki dan dimaintanance oleh PT. Citra Tri Tunas selaku pengelola pelabuhan dapat beroperasi secara maksimal.

Jajaran pegawai Imigrasi Batam siap dalam mendukung kemudahan proses Keimigrasian perlintasan WNI maupun WNA di wilayah KEK Kota Batam. "Kami Imigrasi Batam siap dukung kemudahan Keimigrasian untuk mendukung KEK," katanya.

Pada kesempatan selanjutnya, juga dilaksanakan peninjauan ke lokasi usulan KEK di kawasan Nongsa yaitu di Nongsa Digital Park (NDP) dan kawasan Kinema Infinite Studio Batam.



Baca juga: Jembatan Telah Terpasang, Warga Desa Bolo-Rade, Bima NTB Kembali Tersenyum

Turut hadir juga pelaku usaha industri dan pengelola kawasan Nongsa penjelasan terkait fasilitas yang ada serta peninjauan lokasi industri perfilman skala internasional di Kota Batam.

Baca juga: HUT Ke-63 Kabupaten Lombok Barat, Sandiaga Uno Serukan Ayo Kembali ke Senggigi

Diharapkan dengan penetapan KEK di Kota Batam dapat mendorong geliat perekonomian dan industri khususnya di Kota Batam.

"Kami akan maksimal untuk sedikit banyak membantu menggeliatkan lagi perekonomian dan industri di Batam," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top