Lapas Cebongan Sleman Gelar Baksos Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar

Sabtu, 17 April 2021 - 06:43 WIB
loading...
Lapas Cebongan Sleman Gelar Baksos Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar
Kalapas Kelas II B Cebongan, Sleman, Kusnan secara simbolis membagikan sembako kepada warga sekitar di halaman Musholo Al Ikhas, Bedingan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Jumat (16/4/2021). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Lembaga pemasyarakat (Lapas) kelas II B Cebongan, Sleman menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada warga dusun Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman, yang kurang mampu, Jumat (16/4/2021). Baksos ini dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 yang jatuh tanggal 22 April 2021.

Pembagian sembako berlangsung di halaman masjid Al Iklas, Bedingan, Sumberadi, Mlati, Sleman dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Yakni memakai masker, mencuci tangan atau dengan menggunakan handsanitiser dan menjaga jarak.

Kepala Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman Kusnan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan warga yang tinggal disekitar Lapas. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” kata Kusnan, Jumat (16/4/2021).

Kusnan menjelaskan dengan bakti sosial ini, baik pihak Lapas maupun warga dapat belajar berbagi dengan ikhlas. Sebab sebagian dari rejeki merupakan hak untuk orang lain. Oleh karena itu, akan berupaya mengagendakan secara rutin kegiatan sosial seperti ini. “Minimal setiap peringatan hari besar keagamaan kami akan adakan baksos,” paparnya. Baca juga: Penyelundupan Tembakau ke Lapas di Malang

Ketua RT 05 Bedingin Wetan Sumarjono mewakili warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedilian Lapas Kelas II B Cebongan Sleman kepada warga sekitar. Bantun tersebut akan digunakan sebaik-baiknya. “Kami berterima kasih atas paket sembako yang diberikan. Bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.5029 seconds (0.1#10.140)