Satgas Nemangkawi Buru Lerry Mayu Telenggen Sosok Pembantai Pelajar SMA di Ilaga Papua

Jum'at, 16 April 2021 - 17:07 WIB
loading...
Satgas Nemangkawi Buru Lerry Mayu Telenggen Sosok Pembantai Pelajar SMA di Ilaga Papua
Hasil investigasi aparat Kepolisian, pelaku penembakan Ali Mom, pelajar SMA di Ilaga, Kabupaten Puncak ialah Lerry Mayu Telenggen, salah satu pentolan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Foto korban tewas/Satgas Nemangkawi
A A A
ILAGA - Berdasarkan hasil investigasi aparat Kepolisian, pelaku penembakan Ali Mom, pelajar SMA di Ilaga, Kabupaten Puncak ialah Lerry Mayu Telenggen, salah satu pentolan kelompok kriminal bersenjata (KKB ) atau dari Kelompok Lekagak Telenggen yang biasa disebut Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Hal itu diungkapkan Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat (16/4/2021) siang.

Menurut Dia, Lerry Mayu Telenggen intens mengubungi korban melalui telepon seluler, yang mana pelaku menduga korban adalah aparat keamanan.

Baca: Sebelum Tewas Dibantai OPM, Korban Pelajar SMA Sempat Mendapatkan Telepon Misterius

“Dari hasil komunikasi yang diperoleh Lerry Mayu Telenggen salah tembak dan mengira korban adalah aparat keamanan yang kemudian ditembak saat mengantarkan pinang dan rokok,” bebernya.

Iqbal pun menjelaskan, sebelum dan sesudah melakukan aksi penembakan terhadap Ali Mom, Lerry Mayu Telenggen pun langsung melaporkan kepada pimpinannya Lekagak Telenggen.

“Lerry menghubungi Lekagak dan memberitahukan bahwa dirinya bersama pasukan telah melakukan penembakan terhadap seseorang sekitar pukul 17.00 WIT,” kata Iqbal.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika dikonfrimasi Jumat (16/4/2021) pagi di ruang kerjanya, membenarkan peristiwa itu.

“Iya benar satu pelajar kelas III SMA Negeri 1 Ilaga tewas di tembak KKB, korban bernama Ali Mom,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, korban tewas dengan luka tembak dan sabetan senjata tajam dibagian kepala dan badan. Bahkan motor yang digunakan korban dibakar.

“Korban tewas seketika di lokasi kejadian usai ditembak di kepala dan punggu, serta luka bacok senjata tajam,” bebernya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (10.101#12.26)