alexametrics

Polres Salatiga Imbau Umat Muslim Salat Idul Fitri di Rumah

loading...
Polres Salatiga Imbau Umat Muslim Salat Idul Fitri di Rumah
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat silaturahmi ke rumah Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Kalibening, Tingkir, Salatiga KH Abda Abdul Malik, Rabu (20/5/2020) malam. FOTO/DOK.POLRES SALATIGA
A+ A-
SALATIGA - Polres Salatiga mengimbau kepada umat muslim untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah bersama keluarga. Hal ini penting untuk memutus mata rantai persebaran virus corona (COVID-19).

Imbaun tersebut disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat silaturahmi ke rumah pimpinan organisasi masyarakat Islam, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh agama Kota Salatiga. Pertama kali, Kapolres silaturahmi ke Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Salatiga KH Noor Rofiq. Setelah itu ke pengasuh Ponpes Putri Masyithoh KH Abdul Nasyir Asyari.

Selanjutnya, ke pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Kalibening, Tingkir, Salatiga KH Abda' Abdul Malik. Kemudian ke Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Salatiga Zaenuri dan terakhir ke Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga Imam Sutomo.(Baca juga: Tak Boleh Salat Id di Masjid-Lapangan, Bupati Diminta Kompak)



Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono mengatakan, dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta kepada para tokoh agama Islam di Salatiga untuk mengajak umat muslim mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19. Selain itu, juga meminta kepada para tokoh agama Islam mengarahkan umat muslim agar melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di rumah bersama keluarga.

"alam kegiatan silaturahmi, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengajak kepada pimpinan ormas Islam, ketua FKUB dan tokoh agama di Salatiga untuk selalu bersinergi dan berdoa supaya Salatiga aman dan kondusif," katanya.(Baca juga: Patuhi Perintah Kemenag, Ganjar Imbau Masyarakat Salat Id di Rumah)

Menurut Joko, kegiatan tersebut bagian dari cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak