Selama Ramadhan, PLN Optimalkan Pelayanan Listrik di Kota Medan

loading...
Selama Ramadhan, PLN Optimalkan Pelayanan Listrik di Kota Medan
PW IWO Sumut saat diterima audiensi dengan Manager PT PLN UP3 Medan, Hariadi Fitrianto di Kantor PLN UP3 Medan, Rabu (14/4/2021). (foto/Sindonews Andi Yusri)
MEDAN - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Medan mengoptimalkan pelayanan listrik selama bulan Ramadan 1442 hijriah/2021 masehi.

Manager PT PLN UP3 Medan, Hariadi Fitrianto menjelaskan UP3 Kota Medan akan mengupayakan dan mengoptimalkan pelayanan listrik terhadap masyarakat selama bulan Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Medan Gempar, 2 Kelompok Remaja Saling Lempar Petasan Lalu Tawuran

"Kondisi listrik selama puasa insya Allah kita optimalkan dan upayakan tidak padam lagi," kata Hariadi saat menerima audiensi Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) di Kantor PLN UP3 Medan Jalan Listrik Kota Medan, Rabu (14/4/2021).

Diakuinya, meski sebelumnya listrik sempat padam berulang kali di sejumlah lokasi Kota Medan, namun kini sudah berjalan lancar kembali.



"Polanya berubah, itu mungkin yang menjadi beban puncak sehingga terjadi pemadaman listrik di tengah masyarakat saat puasa Ramadhan. Karena kan kalau hari biasa, itu penggunaan listrik tidak terlalu memuncak, beda dengan saat puasa, butuh listrik di jam puncaknya, malam dini hari," sebutnya.

Baca juga: Survei Ini Mengejutkan, Partai Demokrat Ternyata Kurang Diminati Milenial

Mantan Manager PLN UP3 Langsa ini mengapresiasi positif terhadap program kerja dari PW IWO Sumut untuk dapat bersinergi dengan PLN UP3 Medan. "Kawan-kawan media mungkin bisa membantu menyampaikan pesan bukan hoax di tengah masyarakat sebagai pelanggan listrik. Mungkin bisa menjadi pertimbangan kita untuk dapat bersinergi kedepannya," terang Hariadi.

Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira menuturkan Pengurus IWO Sumut memiliki program kerja yang dapat disinergikan dengan pihak terkait, termasuk PLN UP3 Medan.

"Kita sebagai pengurus organisasi wartawan media online mungkin dapat memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun bagi PLN. Bisa dapat bersinergi membangun komunikasi yang sangat baik selama ini," tutur Yudhis didampingi Sekretaris M Andi Yusri dan Kabid Pengembangan Organisasi Amri Abdi.



Menurutnya, PW IWO Sumut sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa Kampus di Kota Medan. "Tidak hanya program tapi juga ada kerjasama dengan sejumlah Kampus untuk mahasiswanya terkait pelatihan jurnalistik kampus," pungkas Yudhis.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top