Produk Manufaktur Barata Indonesia Mejeng di Hannover Messe 2021

loading...
Produk Manufaktur Barata Indonesia Mejeng di Hannover Messe 2021
PT Barata Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran Hannover Messe 2021, satu dari 13 BUMN yang dipilih oleh Kementerian BUMN untuk mengikuti ajang bergengsi itu. Foto Lukman Hakim
SURABAYA - PT Barata Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran Hannover Messe 2021. Dari 156 perusahaan Indonesia, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1971 merupakan salah satu dari 13 BUMN yang dipilih oleh Kementerian BUMN untuk mengikuti ajang bergengsi itu.

Dalam pameran tersebut, Barata Indonesia memamerkan produk- produk andalan. Terutama produk yang mampu menembus pasar internasional, seperti komponen pembangkit listrik serta komponen kereta api yang telah diekspor ke berbagai negara. Pameran ini digelar mulai Senin (12/4/2021) hingga Jumat (16/4/2021).

“Kami (Barata Indonesia) dipilih karena produk-produk manufaktur yang kami produksi mampu bersaing di pasar internasional,” kata Direktur Utama Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno, Selasa (13/4/2021) . Baca juga: Azis Syamsuddin Minta Menteri BUMN Dukung PT Pindad dengan Ketersediaan Bahan Produksi

Menurutnya, Hannover Messe 2021 merupakan kesempatan yang baik bagi perseroan untuk memperkenalkan industri manufaktur tanah air kepada pasar luar negeri. “Salah satu pesan yang kami usung dalam pameran tersebut adalah, kualitas produk yang dihasilkan oleh industri manufaktur tanah air. Memiliki kualitas yang baik dan juga mampu berbicara di panggung internasional," ujarnya.

Dia mencontohkan komponen pembangkit listrik hasil produksi Barata Indonesia, seperti Condenser, LP Outer Casing, Combustion Chamber, LP Inner Casing serta Blade Ring Teal. Beragam produk tersebut tersebar di pembangkit listrik di berbagai belahan dunia, seperti Panama, Argentina, Brasil, Uruguay, Irak,Dubai,Pakistan, Bangladesh, Jepang dan Korsel."Produk komponen kereta api yang kami produksi juga telah dipercaya oleh klien di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada , Australia serta Rusia," tambah Harry.



Hannover Messe 2021: Digital Edition dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dan Kanselir Jerman Angela Merkel secara virtual, Senin (12/4/2021). Perhelatan Hannover Messe 2021: Digital Edition untuk pertama kalinya digelar secara digital melalui platform online. Baca juga: Bupati Sumedang Minta Kementerian BUMN-Telkom Kawal UMKM Tembus Pasar Global

Dalam ajang pameran terbesar itu Pemerintah Indonesia mengusung tema Making Indonesia 4.0 dan tagline Connect to Accelerate. Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang mendapat kesempatan sebagai official partner country pada Hannover Messe 2021.

Perhelatan ini diikuti 156 exhibitors yang terdiri dari kementerian dan lembaga, BUMN, perguruan tinggi, dan perusahaan swasta nasional. Dari jumlah tersebut, kontribusi exhibitors terbesar berasal dari perusahaan besar sebanyak 65 perusahaan, startup sebanyak 63 perusahaan, BUMN 14 perusahaan, delapan kawasan industri, empat kementerian dan lembaga, serta dua asosiasi industri.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top