Catat, Ada 500 Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar MBR

Selasa, 13 April 2021 - 15:56 WIB
loading...
Catat, Ada 500 Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar MBR
Catat, Ada 500 Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar MBR. Foto/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kabar gembira bagi para pelajar dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ada kesempatan beasiswa bagi pelajar MBR yang diambilkan dari program Corporate Sosial Responsibility ( CSR ).

Kepastian beasiswa itu diperoleh ketika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar audiensi bersama dengan 65 perusahaan se-Surabaya.

Pada pertemuan itu membahas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bidang pendidikan kepada puluhan perusahan dalam menyalurkan program CSR.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, demi membangun sebuah kota yang mencerdaskan kehidupan bangsa dibutuhkan gotong-royong dari berbagai elemen masyarakat.

Termasuk yang utama membangun dalam bidang pendidikan. Ia mengajak para pemimpin perusahaan untuk sama-sama membantu beasiswa pendidikan bagi pelajar yang masuk dalam kategori MBR.

“Surabaya ini dibangun dengan penuh cinta kasih. Makanya, saya ingin mengajak bapak-ibu pemimpin perusahaan untuk ikut mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Eri, Selasa (13/4/2021).

Ia melanjutkan, Surabaya akan semakin sejahtera apabila seluruh elemen bersatu membangun kota. Dia menjelaskan, seperti misalnya warga yang mampu membantu yang tidak mampu.

Kemudian, warga yang tidak mampu, membantu tenaga kepada perusahaan yang membutuhkan. Dari situ lah menurutnya, Surabaya menjadi kota yang penuh cinta kasih serta kegotong-royongan antar sesama.

“Saya selalu sampaikan kota ini hebat bukan karena pemerintah atau pejabatnya, tetapi karena panejengan semua. Untuk itu, Kalau panejengan memiliki rezeki berlebih tolong dibantu agar sama-sama sejahtera,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, apabila perusahaan atau perorangan bersedia menjadi Orang Tua Asuh (OTAS), Eri juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo untuk memberikan laporan secara periodik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)