Gempa Malang Berdampak Kerusakan di Beberapa Wilayah di Jawa Timur

Sabtu, 10 April 2021 - 17:36 WIB
loading...
Gempa Malang Berdampak Kerusakan di Beberapa Wilayah di Jawa Timur
Salah satu kerusakan akibat gempa bumi di Malang.Foto/dok
A A A
MALANG - BPBD Jawa Timur mencatat sejumlah kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di Kabupaten Malang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jawa Timur Yanuar Rachmadi menuturkan 9 daerah di Jawa Timur yang melaporkan adanya kerusakan bangunan akibat gempa yang berpusat di Kabupaten Malang.

"Ada 9 daerah yang melaporkan kerusakan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kota Blitar, Kabupaten Gresik, Kota Malang, dan Kota Kediri," ucapnya melalui pesan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu sore (10/4/2021).

Baca juga: Adu Cepat Pengunjung Mall Berebut Tangga Berjalan Selamatkan Diri dari Gempa Malang

Di Kabupaten Malang misalnya dikatakan Yanuar, sejumlah bangunan mulai dari Kantor Desa Majangtengah, rumah di Desa Majangtengah, Puskesmas Bantur, dilaporkan mengalami kerusakan.

Di Lumajang akibat kerusakan gempa, satu orang tewas tertimpa bongkahan batu di Piket Nol yang berada di perbatasan Jalan Raya Malang - Lumajang, sedangkan satu orang lainnya mengalami luka ringan.

"Di Pasuruan satu masjid di Kecamatan Tutur dilaporkan rusak. Di Trenggalek satu kantor Kecamatan Durenan dan Kantor Desa Cangkul Kecamatan Dongko rusak ringan," ungkapnya.

Baca juga: Dampak Gempa Besar Malang, Ini 6 Titik Lokasi Kerusakan

Kerusakan rumah juga dilaporkan terjadi Kabupaten Gresik 1 unit, Kota Malang satu unit rusak sedang dan dua unit rusak berat. Di Kota Kediri dikatakan Yanuar Gedung IIK Baktiwiyata rusak ringan, dan bangunan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar rusak mengalami kerusakan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)