Kementeriannya Dilebur, Menristek Pamitan saat Kunjungan ke Unhas

Sabtu, 10 April 2021 - 13:47 WIB
loading...
Kementeriannya Dilebur, Menristek Pamitan saat Kunjungan ke Unhas
Menristek Bambang Brodjonegoro meresmikan Science Technology Park di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu (10/4/2021). Foto/Okezone/Herman Kambuna
A A A
MAKASSAR - Menristek Bambang Brodjonegoro menyatakan pamitan saat meresmikan Science Technology Park di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Kemenristek Targetkan Vaksin Merah Putih Bisa Dipakai Masyarakat Akhir 2021

"Kunjungan daerah pertama saya adalah ke Unhas. Waktu itu saya membuka joint group meeting Indonesia-Prancis dalam bidang penelitian didampingi rektor, dan hari ini mungkin akan kunjungan saya terakhir ke daerah sebagai Menristek," katanya.

Baca juga: Minat, Kemenristek/BRIN Alokasikan Dana Penelitian Terbesar untuk PTN-PTS

Menristek menjelaskan, sesuai dengan hasil sidang paripurna DPR, Kemenristek akan dilebur ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Jadi akhirnya enggak ada lagi Kemenristek dan enggak ada lagi kunjungan daerah dari Menristek ke mana pun," lanjutnya.

Bambang Brodjonegoro mengaku kunjungan ini adalah kunjungan pertama dan terakhir dirinya di Sulawesi Selatan sebagai menteri Kemenristek.

Bambang juga pamit pada momen kunjungan kerja terakhirnya yang spesial di Unhas. "Kebetulan entah kenapa, padahal acara ini sudah disusun jauh-jauh hari. Kok yang terakhir di Sulawesi Selatan juga, di Unhas juga tepatnya. Saya terima kasih karena kita punya hubungan yang sangat baik dan Unhas selalu berusaha menunjukkan prestasinya," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bambang mengucapkan selamat atas diresmikannya Science Technology Park di Unhas. Dia berharap hadirnya STP akan menjadi pembeda Unhas di masa lalu dan masa kini.

"Saya berharap, berdoa supaya Unhas selalu maju dan STP akan menjadi pembeda antara Unhas masa lalu dan Unhas masa depan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)