Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2021

Sabtu, 10 April 2021 - 08:37 WIB
loading...
Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2021
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero) berhasil meraih 4 penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero) berhasil meraih 4 penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021 dengan tema Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi di Jakarta.

Ke-4 penghargaan tersebut adalah, Terbaik I Transformasi Bisnis dan Organisasi Kategori Anak Perusahaan BUMN, CEO Visioner Anak Perusahaan BUMN Terbaik Mas’ud Khamid, The Best Corporate Anak Perusahaan BUMN dan The Best CEO Anak Perusahaan BUMN Mas’ud Khamid.

CEO PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa, dalam masa pandemi PT Pertamina Patra Niaga masih bisa memberikan kinerja sekaligus layanan yang terbaik bagi masyarakat. “Kami akan fokus melayani masyarakat dengan memenuhi dan memastikan ketersediaan energi,” katanya, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, masa pandemi justru membuat Pertamina Patra Niaga memperluas jaringan distribusi energi dan memperkuat transformasi digital atau digitalisasi. Saat ini, 243 titik BBM Satu Harga di tahun 2020 berhasil direalisasikan. Hingga Maret 2021, sebanyak 1.112 unit Pertashop juga sudah melayani masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. “Lalu, sebanyak 5.518 SPBU di seluruh Indonesia sudah terkoneksi dalam digitalisasi,” ujarnya.

Ketua dewan juri dalam Anugerah BUMN ke-10, Tanri Abeng mengatakan, tahun ini terdapat sedikit perbedaan dalam melakukan penilaian akibat pandemi COVID-19. Menurutnya, seluruh perusahaan BUMN yang dinilai tidak hanya dilihat dari kinerja, pertumbuhan perusahaan, serta proses transformasi bisnis dan organisasi, namun dilihat juga ketahanannya. “Kita berada dalam situasi krisi. Bagaimana perusahaan BUMN bertahan adalah salah satu parameter yang kami lihat,” katanya.

Untuk CEO, kata dia, sisi leadership menjalankan strategi di masa pandemi, bagaimana CEO melihat krisis ini mejadi sebuah peluang adalah salah satu parameter utama pemilihan the Best CEO. “Karenanya, butuh 2 minggu penuh dewan juri memutuskan pemenang korporasi maupun CEO,” terangnya.


(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)