Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan, PLN UIW S2JB Siagakan Ribuan Personel

Jum'at, 09 April 2021 - 13:54 WIB
loading...
Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan, PLN UIW S2JB Siagakan Ribuan Personel
Sebanyak 2.400 petugas layanan teknik dan 368 petugas PLN disiagakan oleh UIW-S2JB untuk mengamankan pasokan listrik sepanjang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442H. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 2.400 petugas layanan teknik dan 368 petugas PLN disiagakan oleh Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW-S2JB) untuk mengamankan pasokan listrik sepanjang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442H.

General Manager PLN UIW-S2JB, Bambang Dwiyanto mengatakan, pihaknya tidak hanya menyiapkan personel, namun juga menyiapkan 223 posko yang tersebar di wilayahnya untuk koordinasi pengamanan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri.

"Siaga ini juga ditunjang oleh sejumlah peralatan pendukung berupa 4 unit genset, 14 unit UGB, 37 unit mobil operasional, 50 unit motor operasional, serta 2 unit crane. Tentunya, PLN telah menyiapkan standar pelayanan untuk mempercepat penanganan gangguan dan pemeliharaan serta percepatan koordinasi," ujar Bambang saat diwawancarai usai apel, Jumat (9/4/2021).

Bambang juga mengatakan, sebanyak 498 personel yang terdiri dari pegawai Teknik, petugas pelayanan teknik baik dari UP3 Palembang maupun pegawai dari Unit Pelaksanan Transmisi.

"Apel ini juga dilaksanakan secara bersamaan di 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan posko siaga disiapkan di 44 Unit Layanan Pelanggan yang berada di Lingkungan Kerja PLN UIW S2JB," jelasnya.

Menurut Bambang, apel tersebut juga merupakan wujud kesiapan pihaknya dalam mengemban mandat yakni menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik . "Dalam menjalankan tugas kelistrikan, keselamatan dan kesehatan kerja menjadi hal yang harus selalu dijaga, wujudkan zero accident, jaga imunitas, jaga kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat" pungkas Bambang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)