Hingga 2023, Jabar Optimistis Angkat Tiga Juta Pengangguran

loading...
Hingga 2023, Jabar Optimistis Angkat Tiga Juta Pengangguran
Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Barat Taufik Garsadi. Foto/Ist
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat optimistis mampu mengangkat tiga juta pengangguran hingga tahun 2023. Langkah ini diharapkan mampu mengatasi tingginya pengangguran akibat pandemi COVID-19 .

Baca juga: Angka Pengangguran di Jatim Naik, Wagub Emil Ajak Semua Pihak Gali Potensi Investasi

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat Taufik Garsadi mengatakan, tiga juta pengangguran. Pihaknya optimistis 2023 masalah pengangguran tertangani karena pemulihan pandemi COVID-19 terus berlangsung.

Baca juga: Airlangga: Industri Kreatif dan Digital Kembangkan Potensi, Gerakkan Ekonomi serta Ciptakan Lapangan Kerja



"Kalau dunia usaha kita pulih, dua tahun ini sudah pemulihan sampai 2023 selesai. Tapi tidak seperti yang lalu, perusahaan pulih yang direkrut dari luar, tetap saja pengangguran," kata Taufik dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Produk Lokal Bantu Membuka Lapangan Kerja

Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuka situs jabarjawara.id. Portal ini membuka lowongan pekerjaan dari seluruh perusahaan di Jawa Barat dapat diakses para peminat.



Selain itu, para peminat inipun bisa mengikuti tes minat dan bakat di portal tersebut untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Menurutnya, terdapat 80 ribu perusahaan yang bermitra dalam program ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top