Bank Jatim Salurkan Kredit Rp1,3 Miliar untuk Pelaku Usaha di Ponorogo

loading...
Bank Jatim Salurkan Kredit Rp1,3 Miliar untuk Pelaku Usaha di Ponorogo
ilustrasi
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyalurkan kredit usaha untuk UMKM di Kabupaten Ponorogo senilai Rp1,3 miliar melalui beberapa skema penyaluran. Yakni Kredit Dana Bergulir dan Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kredit Dana Bergulir yang diberikan kepada dua pihak. Yakni Koperasi Simpan Pinjam Putra Tama sebesar Rp300 juta dan Endang Sri Lestari (usaha perdagangan palawija) sebesar Rp100 juta.

Baca juga: Kinerja PT PWU Merosot, DPRD Jatim Sampaikan Kritikan Ini

Sedangkan Kredit PEN diberikan kepada 4 pihak. Yakni kepada Sutrisno (industri pintal dan tenun) sebesar Rp110 juta, Endang Nurhayati (usaha perdagangan makanan dan minuman) sebesar Rp500 juta, Siti Mariyam (usaha pembuatan gong dan drum) sebesar Rp300 juta dan Imam Tauchit (industri bunga plastik) sebesar Rp49 juta.



Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda bersyukur telah dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi salah satu BPD yang menerima dana PEN. Secara teknis mekanisme penyaluran dana PEN itu dilakukan dengan 2 pola. Yakni direct loan dan two step loan yang disalurkan kepada sektor UMKM, konsumsi dan korporasi.

Baca juga: Angka Pengangguran di Jatim Naik, Wagub Emil Ajak Semua Pihak Gali Potensi Investasi

"Dengan adanya kredit ini, kami berharap dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan ekonomi daerah khususnya di Kabupaten Ponorogo," katanya, Kamis (8/4/2021).



Menurutnya, penyaluran kredit ini merupakan upaya Bank Jatim untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Kredit ini diharapkan bisa menjadi modal untuk melanjutkan usaha yang terkendala karena pandemi COVID-19. "Selain menyalurkan Kredit Dan Bergulir dan PEN, kami juga memberikan bantuan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) untuk 200 siswa di Ponorogo," tandas Mirda
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top