Trio Kompol di Polda Riau dalam Pusaran Narkoba

Kamis, 08 April 2021 - 03:05 WIB
loading...
Trio Kompol di Polda Riau dalam Pusaran Narkoba
Polda Riau kembali mengamankan oknuim polisi yang diduga terlibat narkoba. Foto: Ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Jajaran Polda Riau semakin gencar melakukan pemberantasan narkoba . Selain warga, pihak kepolisian juga bersih-bersih di internalnya. Teranyar adalah Komisaris Polisi (Kompol) Y perwira yang berdinas di Polda Riau.

Kompol Y yang pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru ditangkap bersama tiga rekannya. Mereka ditangkap setelah video viral Kompol Y pesta sabu bersama teman temannya dalam sebuah mobil di Jalan Bintara Pekanbaru. Berdarkan data yang dihimpun sudah tiga Kompol Polda Riau yang tersangka narkoba.



" Y adalah anggota polisi dan kita akan proses sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan kepada yang bersangkutan akan diproses sebagaimana peraturan bagi anggota Polri," tegas Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Selain Kompol Y, Polda Riau juga menangkap Kompol ZM, pada 13 Maret 2021. Perwira menangah Polri ini ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Namun dalam penangkapan tim gabungan tersebut Kompol ZM dinyatakan meninggal dunia.

Pihak Polda Riau menyebut, Kompol ZM meninggal karena serangan jantung. Dari tangan Kompol ZM diamankan barang bukti 1 Kg sabu. Pihak kepolisian pun menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.



Kemudian pada 23 Oktober 2020, perwira dengan pangkat bunga satu di pundak juga berurusan dengan narkoba. Dia adalah Kompol IZ. Penangkapannya pun diwarnai dengan drama saling kejar dan penembakan.

Kompol IZ dikuntit tim gabungan dari Jalan Parit Indah Pekanbaru. Saat di Jalan Arifin Ahmad, petugas memepet mobil Blazer yang ditumpangi IZ. Selain IZ ada temannya yakni HW. Namun keduanya berusaha melarikan diri walau sudah dipepet dan diberikan tembakan.

Barulah di Jalan Soekarno Hatta, mobil mereka berhenti. Ternyata salah satu tembakan mengenai Kompol IZ. Dari tangan mereka diamankan barang bukti 16 Kg sabu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)