Kota Gorontalo Jadi Tuan Rumah Musyawarah Komisariat Wilayah VI Apeksi

Rabu, 07 April 2021 - 21:41 WIB
loading...
Kota Gorontalo Jadi Tuan Rumah Musyawarah Komisariat Wilayah VI Apeksi
Kota Gorontalo mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI ke-9 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).
A A A
KOTA GORONTALO - Kota Gorontalo mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI ke-9 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dijadwalkan sebanyak 17 Wali Kota anggota Apeksi wilayah Suma-Papua serta sembilan Dewan Pengurus Pusat Apeksi akan hadir meramaikan agenda Muskomwil.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo untuk menyukseskan agenda akbar tersebut, salah satunya dengan digelarnya rapat panitia yang melibatkan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang terlibat, di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Rabu (7/4/21).

"Hari ini kita melakukan final chek di H-2 pelaksanaan Muskomwil ke-9. Tadi kami menghadirkan semua OPD yang diberi tanggung jawab untuk memberikan informasi terkait kesiapan, baik pendampingan sebagai Liaison Officer (LO) para Wali Kota, sterilisasi tempat pelaksanaan, serta rangkaian agenda yang akan digelar," kata Ketua panitia Deddy Kadullah.

Dia mengatakan kesiapan panitia merupakan hal yang sangat menentukan suksesnya kegiatan Muskomwil IX di Kota Gorontalo. Oleh karena itu secara rutin dia melakukan pengecekan sejauh mana perkembangan persiapan oleh panitia.

Dari rangkaian agenda yang tengah disiapkan oleh panitia, Deddy menyebut ada empat agenda utama yang akan dihadiri oleh para wali kota selama berada di Kota Gorontalo. "Agenda akan di awali wellcome diner di Pantai Century Leato pada 9 April, kemudian besoknya, 10 April jalan sehat sekaligus penanaman bibit pohon di Benteng Otanaha, dilanjutkan pembukaan Muskomwil di BLY Rudis Wali Kota, dan terakhir penutupan, pada 11 April," ujarnya.

Dia juga meyakinkan bahwa pihak panitia akan memberlakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat bagi peserta yang hadir. Menurutnya penerapan Prokes merupakan keharusan yang harus dipenuhi untuk menghindari penularan wabah Covid-19.

Deddy memastikan tempat pelaksanaan acara akan menyediakan alat rapid test, membatasi jumlah yang akan hadir serta pengaturan jarak tempat duduk bagi para undangan.

Kesiapan pelaksanaan agenda Muskomwil, kata Deddy, sudah 95 persen yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo. Artinya segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan matang.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, selaku Wakil Ketua Umum I Bidang Pemerintahan dan Otonomi, berharap rangkaian agenda Muskomwil dapat berjalan dengan sukses, tanpa hambatan.

Selaku tuan rumah Muskomwil, dia meminta dukungan warga Kota Gorontalo untuk menyambut para tamu dengan ramah dan memberikan kesan yang baik. "Mari kita sukseskan Muskomwil ke-9 ini, dengan memberikan penyambutan yang ramah dan kesan yang baik bagi para tamu yang datang," ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)