Obat Kangen bagi Mahasiswa, Konser Amal Puncak Milad UMY ke-40 Berlangsung Meriah

Rabu, 07 April 2021 - 14:20 WIB
loading...
Obat Kangen bagi Mahasiswa, Konser Amal Puncak Milad UMY ke-40 Berlangsung Meriah
Penampilan spesial Rektor UMY yang turut serta dalam Konser Amal Puncak Milad ke-40 UMY.
A A A
YOGYAKARTA - Mahasiswa di seluruh Indonesia pasti kangen mengikuiti perkuliahan dan melakukan rutinitas di kampus, hal ini tak terkecuali dirasakan pula oleh segenap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Seperti diketahui sistem perkuliah dilakuksan secara online dan offline sejak pandemi Covid-19. Berbagai pembatasan baik physical distancing maupun social distancing diberlakukan Pemerintah demi mencegah persebaran virus corona yang dapat mengancam keselematan jiwa.

Untuk mengobati kerinduan itu, UMY menggelar Konser Amal sebagai rangkaian puncak Milad UMY ke-40. Mengusung tema ‘UMY Kangen’ konser amal yang digelar langsung dari kampus yang terkenal dengan taglane ‘Muda Mendunia’ tersebut berlangsung meriah, disiarkan live melalui kanal YouTube UMYogya pada Selasa malam (6/4/2021).

Faris Al-Fadhat Ketua Panitia Milad UMY ke-40 menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengekspresikan diri, sekaligus mengobati rasa kangen mahasiswa terhadap kampus karena sampai saat ini masih belajar dari rumah masing-masing.

“Banyak mahasiswa yang ikut dalam memeriahkan konser amal ini. Terutama mereka yang tergabung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik, dan ada penampilan spesial dari Rektor UMY,” ucapnya.

Konser amal ini sekaligus membuka donasi bagi kalangan sivitas akademika, alumni, maupun masyarakat umum. Hasil penggalangan dana dari konsel amal ini akan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia yang sedang terdampak bencana, lewat lembaga Lazismu milik Muhammadiyah.

“Ini sebagai bentuk respon UMY terhadap apa yang terjadi di Indonesia, begitu banyak bencana yang terus terjadi di Negeri kita tercinta. Kita ingin agar UMY ikut berkontribusi dalam memberikan sesuatu kepada masyarakat yang menjadi korban,” kata Faris.

Beragam jenis musik ditampilkan dalam Konser Amal Milad UMY ke-40 tersebut, seperti musik Islami Nasyid Al Mujadid, musik dangdut, tembang jawa, orkestra, dan musik pop masa kini. “Konser Amal ini menunjukkan keberagaman musik, semua ditampilkan oleh mahasiswa UMY. Mereka memainkan salah satu lagu ‘Sesuatu di Jogja’, untuk membangkitkan rasa emosional kangen mahasiswa yang di rumah untuk kembali ke kampus,” tutur panitia Konser Amal, Lanoke Intan Paradita SS., M.Hum.

Malam itu, suasana semakin meriah dengan diumumkannya para juara semua lomba yang telah dilaksanakan sejak 1 Maret dan ditutup 27 Maret lalu. Lomba-lomba tersebut diantaranya Lomba Tiktok Challenge, Lomba Video Kreatif, Lomba Fotografi, Lomba Podcast, Lomba Menulis, Lomba Foto Twibbon, dan Lomba Video Ucapan Milad UMY ke-40. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)